Tepis Statment Bawaslu, Zaki Tegaskan ASN Tetap Netral

Tepis Statment Bawaslu, Zaki Tegaskan ASN Tetap Netral, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Tepis Statment Bawaslu, Zaki Tegaskan ASN Tetap Netral, Berita839

Tepis Statment Bawaslu, Zaki Tegaskan ASN Tetap Netral, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Tepis Statment Bawaslu, Zaki Tegaskan ASN Tetap Netral, 839, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Tepis Statment Bawaslu, Zaki Tegaskan ASN Tetap Netral

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar/Trustkota
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar/Trustkota

TRUSTKOTA TANGERANG- Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menegaskan, Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Tangerang tetap netral.

Hal itu menepis stetment Bawaslu Kabipaten Tangerang yang mengendus adanya terindikasi pelanggaran ASN yang akan dilakukan di 120 TPS di wilayah Kabupaten Tangerang.

“Jika memang ada ASN yang terlibat segara laporkan ke Bawaslu dan petugas pengawas yang lain. ASN harus netral,” tukas Zaki usai apel Senin (15/4/2019).

Papar Zaki, Pemkab Tangerang terus mengimbau kepada seluruh ASN untuk tetap netral pada pemilu, agar pemilu di Kabupaten Tangerang bisa berjalan lancar dan aman.

“Saat apel tadi pun kita tegaskan kepada seluruh jajaran untuk tidak terlibat dalam pemilu, jika terlibat sudah jelas akan dikenakan sangsi yang berlaku,” tegasnya.

Pihaknya juga sudah membuat surat edaran dari jauh-jauh hari, Zaki mengatakan, surat edara tersebut ditunjukan agar ASN tetap netral dan tidak terlibat dalam pemilu.

“Kita sudah membuat surat edaran dan menandatangani fakta integritas agar tetap netral, jika masig ada yang melanggar pasti akan ditindak,” papar Zaki.

Zaki juga berharap kepada masyarakat atau pun rekan-rekan media agar tidak sering menduga-duga atau pun mengindikasi hal yang belum pasti kebenarannya.

Sebelumnya diberitakan, Komisioner Bawaslu Kabupaten Tangerang Muslik mengungkapkan, ada indikasi keterlibatan ASN di Pemilu 17 April 2019 mendatang.

“Dari investigasi kami terdapat 120 TPS yang terindikasi keterlibatan ASN di Kabupaten Tangerang,” ungkap Muslik, Koordinator Penindakan Bawaslu Kabupaten Tangerang. (ian/joe)