Tarling ke Jambe, Zaki Berikan Bantuan Untuk Masjid Jami Al Mutolabiah

Tarling ke Jambe, Zaki Berikan Bantuan Untuk Masjid Jami Al Mutolabiah, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Tarling ke Jambe, Zaki Berikan Bantuan Untuk Masjid Jami Al Mutolabiah, Berita525

Warga Desa Tipar dari orangtua hingga anak-anak satu persatu antri untuk bisa bersalaman dengan Bupati Zaki usai melaksanakan sholat tarawih.
Warga Desa Tipar dari orangtua hingga anak-anak satu persatu antri untuk bisa bersalaman dengan Bupati Zaki usai melaksanakan sholat tarawih.

JAMBE – Apresiasi tak henti-hentinya diberikan masyarakat Kabupaten Tangerang terhadap langkah ataupun kebijakan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, salah satunya di bidang pembangunan tempat ibadah seperti Masjid.

Apresiasi kini datang dari warga Desa Tipar. Warga di desa ini memberikan apresiasi kepada Zaki, karena cepat merespon dan menyetujui pemberian bantuan dana untuk pembangunan Masjid Jami Al Mutolabiah, yang tengah mereka bangun saat ini.

“Alhamdulilah kali ini Pemkab Tangerang bisa membantu pembangunan Masjid di Desa Tipar, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang ini,” kata Zaki, dalam kegiatan Tarawih Keliling (Tarling), pertamanya di bulan suci Ramdhan tahun ini, Senin (13/05/2019).

Lanjut Zaki, program bantuan ini, salah satu upaya mewujudkan visi dan misi Kabupaten Tangerang yakni mewujudkan Tangerang Gemilang yang religius.

“Saya berharap dalam kegiatan positif ini, pemuda dilibatkan. Pemuda merupakan generasi kita yang harus kita jaga dan kita bina ke arah hal yang positif. Karena hal negatif sangat mudah mereka dapat saat ini dengan terus berkembangnya teknologi dan zaman. Nilai islamiah dan kecintaan terhadap ajaran islam harus tetap ada pada jiwa dan raga pemuda kita,” harap Zaki.

Pada kesempatan ini, Zaki atas nama Pemkab Tangerang langsung menyerahkan bantuan sebesar Rp 20 juta. Masjid ini diberikan bantuan karena kondisnya memerlukan.

“Jelas ini, kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungannya dari beliau sebagai orang nomor satu di Kabupatem Tangerang. Terimakasih kami ucapkan kepada pa bupati yang mau datang ke masjid kami yang masih berantakan ini. Meski kami memiliki keterbatasan tetap berjuang dan yakin dapat menyelesaikan pembangunan masjid ini,” ungkap Iing, Ketua DKM Masjid ini.

Tak hanya itu, kata Iing, pembangunan masjid yang belum rampung ini, juga menyisakan piutang. Masih kata Iing, piutang panita pembangunan sampai ini memiliki hutang Rp 24 juta.

“Tapi, hal ini tak mematahkan semangat kami mewujudkan masjid yang layak bagi kami warga desa Tipar. Alhamdulilah, terimakasih pa bupati apa yang menjadi permohonan bantuan yang kami ajukan dapat terwujud,” kata Iing, Ketua DKM Masjid ini, yang juga langsung disambut syukur ratusan Jamaah sholat isya di masjid tersebut.

Usai melaksanalan sholat Isya dan Tarawih di Masjid ini, Zaki berdialog santai dengan warga di Masjid ini sambil menyerap aspirasi warga diberbagai hal. Setelah berdialog dan bersuwa foto dengan warga Zaki bersama rombongan meninggalkan masjid ini. (Dak/Dik)

www.trustkota.com
www.trustkota.com