Tarif Parkir di Tangcity Mahal dan Tak Sesuai Dengan Perda

Tarif Parkir di Tangcity Mahal dan Tak Sesuai Dengan Perda, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Tarif Parkir di Tangcity Mahal dan Tak Sesuai Dengan Perda, Berita570

Tarif Parkir di Tangcity Mahal dan Tak Sesuai Dengan Perda, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Tarif Parkir di Tangcity Mahal dan Tak Sesuai Dengan Perda, 570, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Tarif Parkir di Tangcity Mahal dan Tak Sesuai Dengan Perda

Biaya parkir di Tangcity dikeluhkan pengunjungnya.
Biaya parkir di Tangcity dikeluhkan pengunjungnya.

TRUSTKOTACOM TANGERANG – Para pengunjung yang masuk ke Tangerang City (Tangcity), jangan kaget jika uang parkirnya sangat mahal. Wajar saja mahal, pengelola parkirnya menerapkan tarif perjamnya Rp 3.000. Selain mahal yang banyak yang mengeluhkan, tarif parkir di Tangcity juga tidak sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) Tentang Retribusi Parkir Kendaraan Bermotor.

Berdasarkan Perda No.3/2014 Tentang Retribusi Tempat Parkir Kendaraan Bermotor, untuk kendaraan bermotor roda empat seperti sedan dan sejenis pick up dikenakan Rp.1.000 dua jam pertama dan Rp 500 per jam selanjutnya. Untuk sepeda motor Rp500 dua jam pertama dan Rp150 per jam berikutnya.

Sementar itu, untuk sepeda motor Rp2.000 pada jam pertama dan Rp1.000 pada jam selanjutnya. Selain itu, tidak ada ketentuan batas maksimal untuk kedua tarif tersebut.

Deta, salah satu pengunjung Tangcity Mall yang mengeluhkan tarif parkir tersebut. Menurut Dewi, tarif untuk kendaraan roda empat  sangat mahal. “Kalau saya sedang ke Tangcity Mall, itu bisa sampai Rp 21.000. Selangit banget deh,” keluhnya.

Sementara Koordinator Parkir Tangcity dari PT Securindo Packatama Indonesia Leman mengungkapkan,  bahwa pihaknya hanya sebagai operator. Sedangkan tarif parkif merupakan kebijakan pengelola Tangcity.

“Kita cuma operator yang menjalankan sistem parkir. Kalau untuk tarif bukan kewenangan kami,” jelasnya. Pihak Humas Tangcity Mall Novrina pun sama ketika dikonfirmasi mengelak untuk menjawabnya. Dia juga melempar pertanyaan tersebut ke pihak operasional. “Itu bukan bagian saya, silahkan ke pihak operasional,” tandasnya. (Qy)