Tangerang Jadi Sasaran Ivestasi Gorup Dyandra Media Internasional

Tangerang Jadi Sasaran Ivestasi Gorup Dyandra Media Internasional, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Tangerang Jadi Sasaran Ivestasi Gorup Dyandra Media Internasional, Berita482

Tangerang Jadi Sasaran Ivestasi Gorup Dyandra Media Internasional, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Tangerang Jadi Sasaran Ivestasi Gorup Dyandra Media Internasional, 482, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Tangerang Jadi Sasaran Ivestasi Gorup Dyandra Media Internasional

130604_hotel-hurufsaja

TRUSTKOTACOM TANGERANG – PT Graha Multi Utama, anak perusahaan  PT Dyandra Media Internasional, Tbk, berencana akan membangun hotel bintang empat di Tangerang. Andy Widjarnarko, Direktur Graha Multi Utama mengatakan, perusahaanya akan membantun lima hotel bintang empat.

“Empat hotel bintang empat berbendera Santika dan satu hotel berbendera Amaris. Akan ada lima upcoming hotel sampai akhir 2015 nanti,” beber Andy, seperti dikutip KONTAN, Selasa (27/5/2014).

Menurutnya, ekspansi yang menelan total dana Rp 460 miliar ini didanai oleh Dyandra Media, sang induk usaha, sekaligus perusahaan yang masih berafiliasi dengan KONTAN. Menariknya, dari lima hotel yang akan dibangun, tiga di antaranya berlokasi di kota-kota kecil.

Andy menjelaskan, tak hanya di Tangerang, tapi  di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek), ditujukan bagi para pebisnis. Sementara hotel di luar Jabodetabek menyasar para wisatawan.

Rincian kelima hotel baru itu, pertama, Santika di Pekalongan, Jawa Tengah. Di kota ini, Graha Multi akan membangun hotel sembilan lantai yang terdiri dari 104 unit kamar. Santika Pekalongan menelan biaya Rp 80 miliar.

Kedua, Hotel Santika T. B. Simatupang, Jakarta Selatan. Hotel bintang empat ini akan setinggi 22 lantai dengan empat lantai dasar. Hotel yang nanti akan berisi 150 unit kamar ini, menelan biaya investasi Rp 175 miliar.

Ketiga, Hotel Santika di Karawang, Bekasi. Hotel bintang empat ini akan setinggi delapan lantai dengan 144 unit kamar. Investasi pembangunan Santika Karawang memakan dana Rp 90 miliar.

Keempat, hotel Santika di Cilacap, Jawa Tengah. Di antara lima hotel, Santika Cilacap paling rendah karena nanti cuma akan setinggi enam lantai. Meski tak tinggi, hotel ini direncanakan terdiri dari 103 unit kamar. Nilai investasi hotel bintang empat ini adalah Rp 65 miliar.

Terakhir, atau kelima, di lokasi yang sama yakni T. B. Simatupang, Graha Multi tak ragu mendirikan Hotel Amaris. Sepertinya, alasan beda segmen pasar, yang menjadi alasan perusahaan ini mengincar lokasi yang sama.

Yang jelas, nilai investasi Amaris T.B. Simatupang paling kecil, yakni Rp 50 miliar. Graha Multi berencana akan membangun hotel bintang tiga ini setinggi 21 lantai dengan 151 unit kamar. (tn/kon )