Tangcity Mall Selenggarakan Rame-rame Jajan Kuliner

Tangcity Mall Selenggarakan Rame-rame Jajan Kuliner, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Tangcity Mall Selenggarakan Rame-rame Jajan Kuliner, Berita894

Tangcity Mall Selenggarakan Rame-rame Jajan Kuliner, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Tangcity Mall Selenggarakan Rame-rame Jajan Kuliner, 894, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Tangcity Mall Selenggarakan Rame-rame Jajan Kuliner

rame-rame jajanan tangcity

TRUSTKOTACOM – Kuliner merupakan salah satu kekayaan Indonesia. Aneka jenis makanan dan jajanan nusantara memiliki keunikan bentuk dan cita rasa dengan berbagai variasinya. Untuk lebih mengekplorasinya agar masyarakat semakin mencintai kuliner asli negeri sendiri dan mengembalikan kejayaan kuliner nusantara yang hampir tergerus oleh makanan luar negeri yang kini menjamur di seluruh pelosok nusantara, Tangcity Mall untuk pertama kalinya menyelenggarakan event festival kuliner.

Event yang bertema Rame-Rame Jajan Kuliner diselenggarakan di Lobby Perintis Tangcity Mall selama lebih dari tiga minggu. Acara ini dibuka pada Sabtu (28/09/2013) malam, dengan berbagai pertunjukan meriah  seperti kembang api, Rampak Bedug dan Debus Elang Jagad.

Building Manager Tangcity Mall Wina Andriyani mengatakan, event Rame-rame Jajan Kuliner akan berlangsung mulai 27 September hingga 20 Oktober 2013 dan diikuti 30 stand yang terdiri dari para penjaja kuliner dari berbagai daerah di pulau Jawa, seperti Banten, Bogor, Bandung, Cirebon, Yogya, Madiun.

“Di Event ini, para pengunjung bisa mencicipi berbagai makanan dari Pulau Jawa. Seperti nasi gudeg khas Yogyakarta, nasi pincuk khas Madiun, soto mie khas Bogor, cendol Bandung, serabu Cirebon dan masih banyak lagi,” tutur Wina

Wina menambahkan, penduduk Kota Tangerang sendiri kebanyakan pendatang. Mereka pasti merindukan makanan khas dari daerahnya masing-masing.

“Kami berharap event ini bisa menarik pengunjung sebanyak 25-80 persen, dari sebanyak 25 ribu pengunjung pada weekday dan 35 ribu pada weekend,” kata Wina, seraya menambahkan bahwa event tersebut diselenggarakan sebagai upaya Tangcity Mall untuk mengembalikan rasa cinta masyarakat pada resep nenek moyang.

Sementara alat transaksi untuk pembelian makanan di Rame-Rame Jajan Kuliner adalah uang kertas dengan desain tempo dulu dengan nilai Rp 1000 sampai Rp 10 ribu. Pengunjung bisa membelinya di loket yang telah disediakan. (Cun)