Taman Potret Hadir Sebagai Pengganti Hutan Kota di Superblock Tangcity

Taman Potret Hadir Sebagai Pengganti Hutan Kota di Superblock Tangcity, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Taman Potret Hadir Sebagai Pengganti Hutan Kota di Superblock Tangcity, Berita996

Taman Potret Hadir Sebagai Pengganti Hutan Kota di Superblock Tangcity, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Taman Potret Hadir Sebagai Pengganti Hutan Kota di Superblock Tangcity, 996, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Taman Potret Hadir Sebagai Pengganti Hutan Kota di Superblock Tangcity

Walikota Tangerang Arie R Wismanysah dan Wakil Walikota Sachrudin bersama sejumlah Kepala SKPD berfoto bersama di Taman Potret.
Walikota Tangerang Arie R Wismanysah dan Wakil Walikota Sachrudin bersama sejumlah Kepala SKPD berfoto bersama di Taman Potret.

TANGERANG TRUSTKOTA – Dengan dihadirkanya Taman Potret di Kawasan Superblock Tangerang City (Tangcity), Kota Tangerang memiliki Wisata Taman terbuka hijau. Demikian dikatakan oleh Walikota Tangerang Arief R Wismansyah disela-sela peresmian Taman Potret, di Cikokol, Kota Tangerang Selasa (11/08/2015).

Menurut Arief, kehadiran Taman Potret diharapkan menjadi Destinasi Wisata Taman Terbuka Hijau dengan Konsep “Tangerang Live” yakni Liveable sebagai kota layak huni dan visitable agar Tangerang layak dikunjungi wisatawan baik dari dalam dan luar Kota Tangerang bahkan turis mancan negara.

Masih kata Arief, Taman Potret berdiri di lahan seluas kurang lebih 6000m² yang sebelumnya adalah Hutan Kota di upgrade oleh Pemerintah Kota Tangerang menjadi Taman Potret yang dapat berfungsi sebagai paru paru kota sekaligus menjadi tempat rekreasi dan hiburan bagi masyarakat Tangerang dengan Konsep Taman yang dapat memfasilitasi komunitas fotografi untuk berekspresi di Taman ke 106 yang dibangun oleh Pemkot Tangerang sebagai ruang terbuka hijau,” kata Arief.

“Alhamdulillah atas bantuan Tangerang City Super Block dan juga temen-temen media, Taman Potret sudah terbangun,” ujar Arief.

Walikota menjelaskan, nantinya di dekat lokasi ini,  juga akan dibangun jam gedhe jasa dan juga taman lalu lintas di samping Sekolah Yuppentek. Walikota juga berharap kedepan pemkot Tangerang juga bisa melengkapi taman-taman dan ruang publik lain dengan hot spot seperti yang sudah ada di Taman Potret, sehingga masyarakat bisa mengakses internet secara gratis dan memanfaatkannya untuk menambah pengetahuan dan wawasan.

Lanjut Arief, Taman Potret didesain untuk menjadi tempat liburan alternatif masyarakat Kota Tangerang dan sekitarnya. Taman Potret selain telah dilengkapi dengan fasilitas hot spot ada juga berbagai bentuk karya seni yang bisa menjadi objek photography bagi para photographer maupun orang yang ingin sekedar ber-selfie.

“Bahkan kalau mau foto prewed disini silahkan saja,” tutur Walikota. Walikota juga berpesan agar masyarakat bisa memanfaatkan keberadaan Taman Potret maupun taman yang lain secara positif. “Rawat dan jaga, jangan dijadikan tempat mesum dan jangan mencorat-coret fasilitas bersama ini,” bebernya.

Arif menegaskan, keberadaan Taman Potret tersebut juga bukti komitmen pemkot untuk menyediakan ruang publik yang layak bagi warga masyarakatnya. Dan diinformasikan sampai saat ini di Kota Tangerang telah tersedia ruang publik atau Ruang Terbuka Hijau (RTH) sebanyak 20% dari luas wilayah. ” 12 % Pemerintah dan 8 % rth swasta.

“Selanjutnya kita akan terus tambah RTH dengan mengoptimalkan peran swasta yang ada di Kota Tangerang,” Pungkasnya (Mus/Red)