Keluarga PRT Akan Tempuh Jalur Hukum

Keluarga PRT Akan Tempuh Jalur Hukum, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Keluarga PRT Akan Tempuh Jalur Hukum, Berita417

Keluarga PRT Akan Tempuh Jalur Hukum, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Keluarga PRT Akan Tempuh Jalur Hukum, 417, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Keluarga PRT Akan Tempuh Jalur Hukum

Kerabat dan keluarga korban, saat di Mapolres Metro Tangerang.
Kerabat dan keluarga korban, saat di Mapolres Metro Tangerang.

TRUSTKOTACOM – Kasus dugaan penganiayaan yang dialami Uun (20), seorang Pembantu Rumah Tangga (PRT) asal Serang, Banten, pada Selasa (12/11/2013) kemarin, nampaknya akan berbuntut panjang.

Pihak keluarga yang kesal dan sakit hati atas perlakuan tidak manusiawi itu, tidak terima. Rencnanya mereka akan  menempuh jalur hukum.

Sarpan (37) paman korban mengatakan akan menempuh jalur hukum.  Rabu (13/11/2013) siang, ia mendatangi Polres Metro Tangerang untuk melaporkan kejadian yang dialami keponakannya.

“Kami menyerahkan semua kasus ini kepada yang berwajib. Kami harap pihak kepolisian terus melanjutkan proses hukum ini. Saya sakit hati melihat keponakan saya sampai seperti itu” kata Sarpan, kepada wartawan.

Bersama dengan keluarga lainnya, Sarpan yang tinggal di Desa Karangsari, Kecamatan Angsana, Kabupaten Pandeglang sengaja berangkat ke Tangerang untuk melihat kondisi korban.

“Dari sejak dia kerja disitu Uun sudah tidak pernah berkomunikasi dengan keluarga. Hanya kami kalau kangen yang hubungi dia, itu pun harus ke majikannya dulu. Kalau saya tanyakan kabar Uun, pasti dia bilangnya baik-baik saja,” terangnya.

Pihak keluarga juga mengaku, hingga saat ini, pihaknya belum pernah ditemui ataupun dihubungi oleh Heri sang majikan yang diketahui adalah seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemkot Tangerang.

“Tidak ada niat baik sama sekali dari dia, misalnya minta maaf,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Uun Unayah (20), Pembantu Rumah Tangga (PRT) asal Serang, Banten, Selasa (12/11/2013) pagi, nekad terjun dari lantai 2 rumah majikannya di Perumahan Cimone Mas Permai, Jalan Jayapura no 17, RW 04 Kelurahan Cimone, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, lantaran tidak tahan dengan perlakuan majikannya, yang kerap menganiayanya.

Belakangan diketahui, sang majikan bernama Heri, seorang PNS yang bekerja di Pemkot Tangerang. Akibat aksi nekadnya, korban segera dilarikan warga ke Rumah Sakit (RS) Sari Asih Karawaci, lantaran diduga mengalami patah tulang dibagian tulang punggung dan kakinya. (ges)