Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Ciakar Tanami Pohon di Jalan Rusak, Kades Ikut Diseret ke Lokasi

Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Ciakar Tanami Pohon di Jalan Rusak, Kades Ikut Diseret ke Lokasi, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Ciakar Tanami Pohon di Jalan Rusak, Kades Ikut Diseret ke Lokasi, Berita988

Warga demo tanam pohon di jalan rusak di Kec Panongan, Kab Tangerang/trustkota
Warga demo tanam pohon di jalan rusak di Kec Panongan, Kab Tangerang/trustkota

TRUSTKOTA TANGERANG– Ratusan masyarakat di Desa Ciakar, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang menggelar aksi unjuk rasa di jalan rusak, Minggu (27/11/2016).

Dalam aksinya, warga menanam pohon di sepanjang jalan rusak yang berjarak sekitar 1 KM di empat RT, yakni RT 1,2,3 dan 4 di RW 01.

Tidak sampai disitu, aksi dramatis warga juga beralih ke rumah Kepala Desa (Kades) Ciakar, Ibrohim. Ibrohim ikut diseret warga untuk ke lokasi jalan rusak. Dengan mengenakan kemeja kotak-kota biru.

Kades dua periode ini pun mengikuti kehendak warga. “Ini bentuk kekecewaan kami sebagai warga atas rusaknya jalur di desa kami,” ujar Arwata, warga RT 02/01 kepada trustkota.com.

Ia mengatakan, sekitar 10 tahun jalur tersebut tidak diperbaiki oleh pemerintah setempat. Ketua RW 01 Fendi mengatakan, aksi penanaman pohon di sepanjang akses perbatasan Panongan-Curug ini merupakan bentuk kekesalan warga atas lambannya perbaikan.

“Padahal ini akses penting masyarakat. Tapi hanya diukur saja, pembangunan tak jua ditrealisasi,” tegasnya.

Ia mengatakan, aksi tersebut atas terus dilakukan sebelum ada perbaikan. Sementara, Kades Ciakar Ibrohim malah menyalahkan pemerintah daerah Kabupaten Tangerang. Ia mengklaim sudah beberapa kali mengusulkan perbaikan jalan tersebut melalui Musrenbang.

“Segeralah direalisasi pembangunan. Karena ini skala prioritas, akses jalur utama,” pugkasnya. (dra/joe)