Tak Diterima Kerja, Warga Cikupa Segel Pabrik Ching Luh

Tak Diterima Kerja, Warga Cikupa Segel Pabrik Ching Luh, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Tak Diterima Kerja, Warga Cikupa Segel Pabrik Ching Luh, Berita421

Tak Diterima Kerja, Warga Cikupa Segel Pabrik Ching Luh, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Tak Diterima Kerja, Warga Cikupa Segel Pabrik Ching Luh, 421, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Tak Diterima Kerja, Warga Cikupa Segel Pabrik Ching Luh

Warga geruduk pabrik Cingkuh Cikupa(Sherly/TRUSTKOTA.com)
Warga geruduk pabrik Cingkuh Cikupa(Sherly/TRUSTKOTA.com)

TRUSTKOTA TANGERANG– Puluhan warga Telaga Sari, Kecamatan Cikupa melakukan aksi penyegelan dengan menggembok gerbang PT. Ching Luh yang berada di Jalan Raya Serang, Cikupa, Tangerang, Kamis (26/10/2017).

Hal tersebut dilakukan setelah para warga yang didominasi dengan remaja tersebut geram lantaran, tak bisa masuk dan bekerja di perusahaan yang memproduksi sepatu tersebut.

“Perusahaan ini ada kawasan Cikupa tapi, untuk kami warga Cikupa, susah untuk bekerja disini. Bahkan, perusahaan memilih pekerja dari luar daerah,” ujar Amin salah satu warga.

Kurang lebih selama dua jam gerbang pabrik tersebut terkunci bahkan, para pekerja yang ingin masuk ke dalam pabrik diminta untuk pulang oleh para warga.

Namun tak berselang lama, pihak kepolisian Sektro Cikupa, berhasil meminta warga untuk membuka pagar dengan melalukan mediasi antara warga dan pihak perusahaan.

Sementara, saat dihubungi Trustkota.com, Kapolsek Cikupa, Kompol Idrus Madaris mengatakan, saat ini kondisi pabrik pun sudah kondusif dan pihak pihak terkait tengah melakukan mediasi.

“Sudah kondisif, sedang mediasi,” ujarnya singkat.

Pantauan dilokasi, puluhan warga pun masih berada di luar pabrik menunggu hasil mediasi dengan dilakukan pengamanan lokasi oleh pihak kepolisian setempat. (ayi/red)