Tak Berijin , Karaoke Happy Song Tetap Beroperasi‎

Tak Berijin , Karaoke Happy Song Tetap Beroperasi‎, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Tak Berijin , Karaoke Happy Song Tetap Beroperasi‎, Berita252

Tak Berijin , Karaoke Happy Song Tetap Beroperasi‎, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Tak Berijin , Karaoke Happy Song Tetap Beroperasi‎, 252, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Tak Berijin , Karaoke Happy Song Tetap Beroperasi‎

LEBAK,TRUSTKOTA-.  Meski belum keluar  ijin hiburan karaoke dari BPMPPT Kabupaten Lebak, Karoke Happy Song yang bertempat di Hotel Karisma Kampung Jujuluk Kelurahan Cijoro Pasir Kecamatan Rangkasbitung Kabupaten Lebak Provinsi Banten , tetap beroperasi.

Badriudin Aktivis Garda Demokrasi (Gardem) mengatakan, pihak pengusaha sebenarnya belum berizin walaupun sudah mengajukan ijin sedangkan ijin tersebut belum keluar seharusnya tidak boleh beroperasi bahkan kalau bisa ditertibkan.

“Semuanya sudah diatur bahwa tempat hiburan ataupun hotel sudah ada perdanya apalagi ini baru sekedar mengajukan belum terbit sama sekali ijin tersebut jelas harus ditertibkan jangan sampai menimbulkan dampak yang buruk lagi,” Ujar Badri, Di Rangkasbitung, Senin (24/08/2015).‎

Dalam hal ini, Kata Badri penegak perda yang bersangkutan adalah Satpol PP Lebak harus berani mengambil tindakan tegas , dan jangan membiarkan begitu saja.

“Meski sudah ada perbup yang memperbolehkan adanya ijin hiburan karaoke, tapi jika ijin tersebut belum keluar sedang tempat tersebut sudah beroperasi, jelas itu pelanggaran dan penegak perda harus berani mengambil tindakan,”tandasnya.

Sementara, Salim Sugiharto Pemilik Usaha Karaoke mengatakan,pihaknya sudah dari 25 tahun yang lalu mengoperasikan tempat hiburan karoke.

“Sebenarnya karoke ini sudah beroperasi sejak 25 tahun yang lalu, pertama didirikannya hotel karisma, tapi dahulu tidak seperti sekarang hanya ada 1 ruangan dan itupun tidak dipublikasikan atau diperuntukan secara umum,”kilahnya.

Agus menjelaskan, pihaknya telah menempuh peraturan yang ditentukan sejak 4 bulan yang lalu , dan dalam pengurusan ijin juga sudah ditempuh, namun ada sedikit kendala yang menghambat ijin tersebut belum bisa terbit sampai saat ini.

“Saya sudah menyerahkan semua persyaratan ke dinas pemuda olahraga dan pariwisata (disporapar) Kabupaten Lebak, namun ada sedikit kendala pada saat penyerahan berkas dari dinas disporapar kepada BPMPPT Lebak, pasalnya Kepala Badannya sedang ada Pendidikan di luar kota sehingga belum sempat mebgurus ijin tersebut,”kilahnya lagi.

Sebenarnya, kata Salim, tempat karoke miliknya ini sudah sesuai dengan peraturan , dengan tidak membolehkan adanya PL ditempat tersebut.

“Ruagannya terbuka, dengan kaca transparan dan peraturan pun sudah jelas tertera,”pungkasnya. (Riz)