Tahun Ini, Pemkab Tangerang Akan Bangun Tiga Pasar

Tahun Ini, Pemkab Tangerang Akan Bangun Tiga Pasar, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Tahun Ini, Pemkab Tangerang Akan Bangun Tiga Pasar, Berita457

Tahun Ini, Pemkab Tangerang Akan Bangun Tiga Pasar, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Tahun Ini, Pemkab Tangerang Akan Bangun Tiga Pasar, 457, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Tahun Ini, Pemkab Tangerang Akan Bangun Tiga Pasar

Pasar Tradisional
Pasar Tradisional

TRUSTKOTACOM TANGERANG - Pemerintah Kabupaten Tangerang, melalui Program Revitalisasi Pasar, akan membangun tiga pasar di tahun ini. Tiga pasar tersebut yakni, Pasar Mauk, Pasar Jambe dan Pasar Cisauk. Akhir bulan ini, lelang untuk pembangunan pasar-pasar tersebut akan dibuka oleh Dinas Cipta Karya, Kabupaten Tangerang.

Kepala Dinas Cipta Karya, Taufik Emil mengatakan, pembangunan pasar tersebut salah program dari 25 Program Unggulan Pemerintah Kabupaten Tangerang. Pembangunan pasar ini akan menjadi solusi kemacetan seperti di Pasar Mauk serta peningatkan ekonomi para pedagang.

“Pembangunan Pasar Mauk jelas akan mengatasi kemacetan, karena saat ini para pedagang berserakan di bahu jalan. Pasar tradisional tidak akan kalah saing dengan pasar modern, jika kondisi pasar tradisional tertata rapih, bersih, tidak kumuh,” kata Taufik, Kamis (15/05/2014).

Menurut Taufik, pembangunan akan dilakukan dua tahap diseluruh pembangunan pasar. Pembangunan tahap pertama dianggarkan Rp 5 Miliar. Ia berharap pembangunan tahap pertama di tiga pasar tersebut dapat rampung tahun ini.

“Pasar Mauk dibangun dilokasi pasar saat ini, sementara Jambe di lahan yang merupakan Aset Pemda dan Pasar Cisauk dari lahan fasos-fasum pengembang,” ungkap Taufik.

Murhadi Camat Cisauk menyambut baik program pembangunan Pasar di Cisauk. Menurut Murhadi, pembangunan pasar akan meningkatkan perekonomian masyarakat di wilayahnya. Masyarakat yang memiliki jiwa wirausaha dapat membuka usaha di pasar itu nantinya.

“Banyak hasil pertanian yang berasal dari Cisauk di jual di Pasar Serpong. Jika ada Pasar di Cisauk, mereka tidak perlu jauh-jauh menjual hasil taninya. Keberadaan pasar selama ini didambakan warga Cisauk. Selam ini, kalau mau ke pasar mereka harus ke Pasar Serpong,” katanya. (dik)