Tahun ini Kuota Penerima Bantuan KUBE Di Lebak Meningkat

Tahun ini Kuota Penerima Bantuan KUBE Di Lebak Meningkat, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Tahun ini Kuota Penerima Bantuan KUBE Di Lebak Meningkat, Berita141

Tahun ini Kuota Penerima Bantuan KUBE Di Lebak Meningkat, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Tahun ini Kuota Penerima Bantuan KUBE Di Lebak Meningkat, 141, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Tahun ini Kuota Penerima Bantuan KUBE Di Lebak Meningkat

Wakil Bupati Lebak yang ditemani staff Kememtrian Sosial RI juga Kadisnakersos Kabupaten Lebak saat meninjau hasil karya Kelompok penerima bantuan Kube, Di Gednung PGRI Kabupaten Lebak, Minggu (11/10)
Wakil Bupati Lebak yang ditemani staff Kememtrian Sosial RI juga Kadisnakersos Kabupaten Lebak saat meninjau hasil karya Kelompok penerima bantuan Kube, Di Gednung PGRI Kabupaten Lebak, Minggu (11/10)

LEBAK,TRUSTKOTA- Kuota penerima bantuan Kelompok Usaha Bersama (KUBE) dari Kementrian Sosial Republik Indonesia untuk Kabupaten Lebak ditahun 2015 ini meningkat sebanyak 50% dari kuota ditahun sebelumnya. Pasalnya kenaikan kuota ini diduga berkat keberhasilan penyaluran dan penyelenggaraannya bantuan tersebut oleh setiap kelompok.

“selain itu kenaikan kuota bantuan KUBE ini juga berkat adanya 3 orang masyarakat Kabupaten Lebak yang duduk di kursi anggota DPR-Ri, yakni H.Nanda, Hj. Tri Murni dan Hasbi,”kata Maman Suparman Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kabupaten Lebak pada acara Bimbingan Teknis Penerima Manfaat Kelompok Usaha Bersama (KUBE) tahun 2015 di gedung PGRI Kabupaten Lebak, Minggu (11/10).

Maman menjelaskan, tujuan diadakannya Bintek ini guna membimbing setiap kelompok yang mendapatkan bantuan KUBE bisa memanfaatkan dan memperuntukan sesuai dengan juklas dan juklis yang ada.

“pada acara ini sebanyak 153 kelompok Se- Kabupaten Lebak yang terdiri dari 1 anggota, Ketua Kelompok, sekertaris, dan bendahara yang diberikan bimbingan oleh pemateri dari kemensos RI dan pemateri lainnya,”paparnya.

Setiap kelompok, Kata Maman, akan mendapatkan bantuan sebesar Rp. 20 juta yang harus difungsikan sesuai dengan semestinya.

“penerapannya bisa berupa pembukaan usaha bengkel, ternak lele ataupun tataboga,”tandasnya.

Sementara Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi mengatakan dengan diadakannya kegiatan ini merupakan bentuk nyata dari kementrian sosial yang peduli dengan rakyat kecil melalui bantuan KUBE ini.

“Di Lebak saat ini memiliki sebanyak 118 ribu rakyat miskin yang perlu dibantu dan kami rasa dari pemerintah Kabupaten Lebak tidak akan mampu menyelesaikan secara meluruh apabila ditanggung sepenuhnya oleh ¬†pemkab, oleh karenanya dengan adanya bantuan KUBE ini dari kemensos RI pemkab sendiri merasa terbantu,”ujarnya.

Untuk itu, Kata Ade, kepada setiap kelompok yang mendapatkan bantuan tersebut diharapkan mampu memanfaatkan dan melaporkan terapan dari bantuan tersebut.

“semoga ditahun yang akan datang kuota penerima KUBE ini bisa bertambah , sebab apa ? Bantuan seperti ini begitu berarti untuk mengatasi kemiskinan di Kabupaten Lebak,”pungkasnya. (Riz)