Tahun Ini, 6.788 Calhaj Asal Banten Berangkat ke Mekah

Tahun Ini, 6.788 Calhaj Asal Banten Berangkat ke Mekah, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Tahun Ini, 6.788 Calhaj Asal Banten Berangkat ke Mekah, Berita317

Tahun Ini, 6.788 Calhaj Asal Banten Berangkat ke Mekah, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Tahun Ini, 6.788 Calhaj Asal Banten Berangkat ke Mekah, 317, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Tahun Ini, 6.788 Calhaj Asal Banten Berangkat ke Mekah

Trustkota.com
Trustkota.com

SERANG TRUSTKOTA-Sebanyak 6.788 Jemaah Calon Haji (Calhaj) asal Provinsi Banten diberangkatkan ke tanah suci Mekah.

Kepala Bidang (Kabid) Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) pada Kanwil Kemenag Provinsi Banten, Lukmanul Hakim memaparkan, jumlah Calhaj belum termasuk 74 orang diantaranya Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI) 15 orang, Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) 15 orang, dan tim kesehatan sebanyak 44 orang.

“Nantinya, mereka akan disebar ke masing-masing kloter asal Provinsi Banten,” kata Lukmanul Hakim kepada Trustkota.com, Sabtu, (22/8/2015).

Menurut Lukman, jumlah kloter asal Provinsi Banten semula berjumlah 15 kloter. Namun, saat ini ada satu kloter tambahan yang nantinya Calhaj asal Banten bergabung dengan kloter DKI Jakarta yakni sebanyak 89 Calhaj dari Kota Tangerang. “Calhaj gabungan itu nanti pada Kloter 37 dan dijadwalkan berangkat 14 September mendatang,” paparnya.

Lukmanul menambahkan, jamaah asal Kabupaten Pandeglang dinilai paling siap diberangkatkan.“Ini kali pertama Calhaj Pandeglang berangkat paling awal dan dilepas langsung oleh Gubernur Banten,” tandasnya.

Sementara, Kasi Pendaftaran dan Dokumen Haji Seiko menambahkan, jumlah Tim Petugas Haji Daerah (TPHD) Banten sebanyak 46 orang. (den/red)