Tahun Ini, 28 Pegawai Negeri di Pemkot Tangerang Pensiun

Tahun Ini, 28 Pegawai Negeri di Pemkot Tangerang Pensiun, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Tahun Ini, 28 Pegawai Negeri di Pemkot Tangerang Pensiun, Berita703

Tahun Ini, 28 Pegawai Negeri di Pemkot Tangerang Pensiun, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Tahun Ini, 28 Pegawai Negeri di Pemkot Tangerang Pensiun, 703, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Tahun Ini, 28 Pegawai Negeri di Pemkot Tangerang Pensiun

pemkot

KOTA TANGERANG- Mengacu pada Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014, Tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), 26 Pegawai Negeri Sipil (PNS), dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, memperpanjang masa pensiunya.

Dari 9000 PNS di Pemkot Tangerang, 26 PNS tersebut tahun ini memasuki masa pensiunnya. Perpanjangan pesnsiun berdasakan aturan tersebut, bisa dua tahun hingga empat tahun.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Dadi Budaeri membenarkan adanya pengajuan perpanjangan masa pensiun puluhan PNS itu. Haya dua PNS yang tahun ini pensiun tidak memngajukan perpanjangan.

Ia menjelaskan, berapa waktu perpanjangan masa pensiun tersebut diberikan sesuai dengan porsi jabatan pegawai dimaksud.

Para PNS yang pensiun itu dari berbagai Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD).

“Untuk jabatan administrasi esselon III ke bawah yang semula batas pensiunnya adalah di usia 56 kini menjadi 58 tahun,” terang mantan Kepala Inspektorat Pemkot Tangerang ini, Kamis (04/09/2014).

Masih kata Dadi, untuk jabatan pimpinan tinggi eselon II serta guru menjadi usia 60 tahun. Soal dua PNS yang tak mengajukan perpanjangan tidak masalah, karena itu hak masing-masing para PNS tersebut.

“Ya semuanya ada 28 orang tapi, yang mengajukan perpanjangan ada 26 orang. Pensiun 26 orang ini jadinaya tahun 2016 mendatang. Dua orang lagi memilih pensiun tahun ini,” terang Sekda.

Pada kesempatan itu, Sekda juga mengakui masih kurangnya tenaga di Pemkot Tangerang, terutama di bidang keuangan dan sipil. Dari jumlah kekurangan 3500 pegawai yang diajukan ke Kemenpan, hanya ada 116 quota yang disetujui Kemenpan.(Fth/Dik)