Tahanan Rutan Jambe Tewas, Begini Kronologisnya

Tahanan Rutan Jambe Tewas, Begini Kronologisnya, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Tahanan Rutan Jambe Tewas, Begini Kronologisnya, Berita779

Tahanan Rutan Jambe Tewas, Begini Kronologisnya, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Tahanan Rutan Jambe Tewas, Begini Kronologisnya, 779, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Tahanan Rutan Jambe Tewas, Begini Kronologisnya

PhotoEditor1441318245129
TRUSTKOTA TANGERANG- Salah seorang tahanan di Rutan Kelas 1 Tangerang yang berada di di Jl. Pacing Raya Desa Taban, Kecamtan Jambe, Kabupaten Tangerang dikabarkan tewas.

Informasi yang dihimpun Truskota.com pada Senin (26/20/2015), tahanan tersebut yakni Jayani alias Linsang bin Mad Buang (29) pelaku kasus pencurian.

Ia menghembuskan nafas terakhirnya dalam perjalanan menuju RSUD Balaraja. Hal itu menyusul penyidik Polresta Tangerang menitipkan pelaku di ke Rutan Klas 1 Tangerang.

korban Jayani alias Linsang dititipkan pihak kepolisian pada hari Senin (19/10/2015) ke Rutan Kelas 1 Tangerang. Setelah tiga hari kemudian Jayani meninggal dunia. Ia mengalami luka lebam dan robek di sekujur tubuhnya.

Diketahui, Jayani merupakan residivis dalam kasus 480 dan sempat dimenjalani penahanan di rutan Serang pada tahun 2009 dan kini ditangkap oleh Unit IV Ranmor Polres Kota tangerang.

“Benar, Atas nama Jayani merupakan tahanan titipan dari Polres Kota Tangerang meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit,” ungkap Kadiyono, Kepala Rutan Kelas 1 Tangerang.

Kadiyono menerangkan, kondisi Jayani saat diterima pihaknya dari penyidik Polres Kota Tangerang dalam kondisi kritis. “Kami terima tahanan (Jayani,red) dalam kondisi luka lebam diseluruh tubuh,luka robek di kepala, tangan dan kaki,” papar Kadiyono.

Bahkan, lanjut Kadiyono, dirinya menegaskan, telah membuat berita acara penerimaan tahanan titipan yang disertai bukti visum dokter. “Bahkan disitu ada rekam medis yang menunjukkan kondisi yang sangat buruk saat kami terima dari Polres Kota tangerang,” tegas Kadiyono.

Lanjut Kadiyono, selama tiga hari di rutan, Jayani kerap mengeluhkan pusing, mual dan muntah. Bahkan asupan makanan yang diberikan kepada Jayani tidak mampu dicerna. “Jayani begitu masuk kami pisahkan dengan tahanan lain di Blok A kamar 12. Dan tiap beberapa jam di Cek kondisinya oleh tim kesehatan kami,” imbuhnya.

Sementara, Kepala Pelayananan Tahanan Rutan Kelas 1 Tangerang Azis menambahkan, akibat luka-luka tersebut puncaknya, pada hari Jum’at. Korban tidak mampu berdiri dan mengeluhkan pusing di bagian kepala dan muntah mengeluarkan cairan kekuningan.

“Melihat kondisi Jayani demikian, tim kesehatan menyarankan untuk membawa korban ke rumah sakit,” pungkasnya.(cun/joe)