Tagana Lebak Distribusikan 150 Ribu Liter Air Bersih

Tagana Lebak Distribusikan 150 Ribu Liter Air Bersih, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Tagana Lebak Distribusikan 150 Ribu Liter Air Bersih, Berita374

Tagana Lebak Distribusikan 150 Ribu Liter Air Bersih, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Tagana Lebak Distribusikan 150 Ribu Liter Air Bersih, 374, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Tagana Lebak Distribusikan 150 Ribu Liter Air Bersih

Warga desa Karyajaya menyerbu pembagian air bersih yang disediakan Tagana Lebak
Warga desa Karyajaya menyerbu pembagian air bersih yang disediakan Tagana Lebak

LEBAK,TRUSTKOTA- Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Lebak Aan Wiguna mengatakan , pihaknya menyiapkan 150 ribu liter air bersih untuk membantu mengatasi masalah kekeringan yang melanda beberapa desa di kabupaten Lebak.

“Kami menyiapkan untuk setiap desanya sekitar 15ribu liter setiap desanya,”kata Aan ketika mendistribusikan Air bersih di desa Karyajaya, Senin (27/07/2015).

Menurut Aan, pihaknya mulai start sejak hari sabtu (25/07/2015) sampai dengan 10 hari kedepan di  beberapa desa yang ada di kabupaten Lebak.

“Sampai hari ini (27/07/2015) sudah berjalan di 4 desa yakni desa Baros, Sukarendah, Cibuah, dan Karyajaya, dengan jumlah 40 ribu liter air bersih, selanjutnya titik yang lain menyesuaikan, untuk ke daerah selatan kami belum sanggup karena berkendala dengan transportasi juga dana,”katanya.

Bantuan ini, kata Aan, bekerjasama dengan PDAM Kabupaten Lebak yang dimaksudkan untuk membantu masyarakat Kabupaten setempat

“Karena kami ini relawan, pendistribusian ini bekerjasama dengan PDAM terkadang memberli air bersih ke daerah karang tanjung,”pungksnya.

Sementara Didin (26) salah satu warga kampung Kadegelan desa Karyajaya mengatakan, pihaknya merasa bersyukur dengan adanya bantuan seperti ini.

“Sudah beberapa hari kebelakang disini sulit mendapatkan air, baik itu air bersih ataupun air untuk mengairi pesawahan, saya harap bantuan seperti ini tidak berenti sampai disini, kalau bisa jumlah airnya ditambah,”jelasnya. (Riz)