Tabung Gas Meledak, 18 Pelajar SMK Bina Insani Dilarikan ke RS

Tabung Gas Meledak, 18 Pelajar SMK Bina Insani Dilarikan ke RS, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Tabung Gas Meledak, 18 Pelajar SMK Bina Insani Dilarikan ke RS, Berita389

Tabung Gas Meledak, 18 Pelajar SMK Bina Insani Dilarikan ke RS, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Tabung Gas Meledak, 18 Pelajar SMK Bina Insani Dilarikan ke RS, 389, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Tabung Gas Meledak, 18 Pelajar SMK Bina Insani Dilarikan ke RS

Evakuasi korban ledakan tabung gas karbit pengisi balon (Arief TRUSTKOTA.com)
Evakuasi korban ledakan tabung gas karbit pengisi balon (Arief TRUSTKOTA.com)

TRUSTKOTA TANGERANG – Masa Orientasi Siswa (MOS) di SMK Bina Insani Gondrong, Kota Tangerang dikagetkan dengan meledaknya tabung gas karbit pengisi balon udara, Rabu (18/7/2017). Akibat ledakan tersebut, belasan siswa dilarikan ke Rumah Sakit terdekat.

Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Tangerang Sutikno Selamet mengatakan, ledakan tabung gas karbit yang diperuntukkan untuk mengisi balon di depan sekolahan SMK Bina Insani di Jalan H.Mansur sekitar pukul 07.30 WIB.

“18 siswa dirawat di RS Mulya Pinang. Satu siswa mengalami luka berat dan 7 luka ringan. Sedangkan 10 sudah diperbolehkan pulang,” ungkap Sutikno.

Sutikno menjelaskan, meledaknya gas karbit di saat siswa sedang membeli balon. Hal itu lantaran kronologi ditugaskan oleh gurunya untun penutupan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun ajaran baru 2017.

“Saat siswa berkerumun hendak membeli balon. Tiba-tiba keluar asap dari dalam tabung gas karbit dan meledak seketika,” katanya.

Sementara, Muradih salah satu pedagang dekat sekolah mengataka, setiap tahun biasanya menjelang akhir masa orientasi siswa banyak tukang balon yang berjualan di lokasi.

“Cuma baru kali ini aja ada kejadian seperti ini, ” tukasnya. (rif/red)