Tabrak Polisi Dua Perampok Tewas Ditembak

Tabrak Polisi Dua Perampok Tewas Ditembak, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Tabrak Polisi Dua Perampok Tewas Ditembak, Berita761

Tabrak Polisi Dua Perampok Tewas Ditembak, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Tabrak Polisi Dua Perampok Tewas Ditembak, 761, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Tabrak Polisi Dua Perampok Tewas Ditembak

Ilustrasi
Ilustrasi

TRUSTKOTACOM – Dua dari empat pelaku pencurian dan perampokan toko elektronik LG, di Jalan Raya Serang KM 16,5 Kabupaten Tangerang tewas ditembak petugas Polsek Cikupa. Petugas terpaksa menembak mati keduanya lantaran berusaha melakukan perlawanan saat disergap.

Kapolsek Cikupa, Kompol Bresman Daniel Simanjuntak mengatakan, penangkapan terhadap komplotan pencurian itu bermula dari kecurigaan petugas kepolisian pada sebuah mobil jenis Daihatsu Xenia (B-1917-NF) yang terparkir di Jalan Raya Serang KM 16,5, dekat sebuah toko elektronik LG. Pada saat itu, sekitar pukul 04.00 WIB, petugas kepolisian yang tengah melakukan patroli dengan sepeda motor melihat ada orang mencurigakan tengah memasukan sejumlah peralatan elektronik ke dalam mobilnya.

“Karena merasa curiga lalu petugas kami menanyakan, namun para pelaku malah berusaha kabur dan bahkan mereka sempat menabrakan mobilnya ke salah satu anggota polisi bernama AIPTU Ngadiyo yang tengah melakukan pengejaran, hingga menyebabkan luka lecet di bagian lengan dan kakinya serta motornya ringsek,” kata Kompol Bresman, Rabu (10/04/2013).

Petugas yang berupaya menangkap para pelaku sempat melepaskan tembakan peringatan, namun para pelaku tidak menghiraukannya dan memilih kabur. Aksi kejar-kejaran antara petugas kepolisian dengan kawanan pelaku berakhir setelah petugas menembak ban mobil yang dikemudikan para pelaku untuk melarikan diri.

“Ketika diminta keluar dari mobil, ternyata pelaku langsung menyerang petugas dengan linggis, sehingga terpaksa kita lumpuhkan dengan senjata api,” ujar Kompol Bresman

Ke-Empat pelaku yang berhasil diringkus petugas yakni, FE (26), HZM (28), ER (28), dan AR (28). Pelaku ER tewas ditempat, sedangkan AR meninggal saat perjalanan menuju ke rumah sakit, dan kedua pelaku lainya dihadiahi timah panas di bagian kakinya. Selain melumpuhkan pelaku, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa 1 unit mobil Xenia Hitam (B-1917-NF)  6 buah linggis, 1 golok, 4 kunci letter L, 2 gembok, 5 LCD LG, dan 1 DVD LG.

Menurut Kompol Bresman, kawanan pelaku yang berhasil diringkus itu merupakan kelompok Lampung yang sudah sering beraksi di wilayah Kabupaten Tangerang. Mereka biasanya beraksi di malam hari dengan sasaran toko serta rumah dengan menggunakan mobil.

“Dalam melancarkan aksinya,  para pelaku masuk ke dalam dengan cara merusak pintu gembok serta mengancam korban dengan senjata tajam,” katanya. (cun)