Bayi Berusia 5 Bulan Menderita Hidrosefalus

Bayi Berusia 5 Bulan Menderita Hidrosefalus, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Bayi Berusia 5 Bulan Menderita Hidrosefalus, Berita775

Bayi Berusia 5 Bulan Menderita Hidrosefalus, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Bayi Berusia 5 Bulan Menderita Hidrosefalus, 775, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Bayi Berusia 5 Bulan Menderita Hidrosefalus

Ridho Adam Prasetyo Menderita Hidrosefalus Sejak Lahir (cun)
Ridho Adam Prasetyo Menderita Hidrosefalus Sejak Lahir (cun)

Ridho Adam Prasetyo, bayi berusia lima bulan, anak kedua dari pasangan Edi dan Dian Awansari warga RT 03/01, Desa Cijantra, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, menderita Hidrosefalus. Kepala bocah malang ini setiap harinya terus membesar.

” Kami sangat berharap adanya perhatian dan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Tangerang maupun dari para dermawan,” kata ibu Rido, Dian Awansari.

Kata Dian, Rido lahir dengan cara operasi cesar pada 4 juni 2012 lalu. Sejak itu pula kepalanya sudah tidak sebanding dengan tubuhnya, hingga usianya sekarang ini pembekakan dikepalanya semakin membesar.

Dian menambahkan, Rido pernah  menjalani operasi kedua, pada 5 Desember 2012 lalu untuk pengobatan hidrosefalus yang dideritanya di RSUD Kabupaten Tangerang, namun karena keterbatasan biaya, Ridho tidak bisa melanjutkan pengobatanya.

” Saat operasi kedua, kami diminta biaya sebesar Rp 15 juta oleh pihak Rumah Sakit (RS). Karena ada Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM), kami hanya membayar Rp 5 juta, itupun uang bantuan dari calon bupati Zaky Iskandar,” ucap Dian.

Bayi malang itu, kini hanya bisa tergolek lemas di atas tempat tidur atau dipangkuan sang ibunda. Dikatakan Edi, untuk satu kali memeriksa anaknya dibutuhkan biaya sebesar Rp 300.000. Karena keterbatasan ekonomi, dirinya tak mampu mengeluarkan biaya untuk pengobatan anaknya.

” Kami tidak bisa berbuat banyak untuk pengobatan Ridho. Kalau panasnya datang, paling dikompres dengan air dingin,” ucapnya.(cun)