Surat Suara Pemilukada Kota Tangerang, Tiba di KPU

Surat Suara Pemilukada Kota Tangerang, Tiba di KPU, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Surat Suara Pemilukada Kota Tangerang, Tiba di KPU, Berita576

Surat Suara Pemilukada Kota Tangerang, Tiba di KPU, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Surat Suara Pemilukada Kota Tangerang, Tiba di KPU, 576, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Surat Suara Pemilukada Kota Tangerang, Tiba di KPU

pilkada

TRUSTKOTACOM – Sebanyak 1.190.901 surat suara lima pasang calon kontestan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kota Tangerang 2013, Minggu (25/08/2013) sore, tiba di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang.

Jumlah tersebut, sudah berdasarkan dengan banyaknya pemilih yang telah tercantum dalam daftar Pemilih Tetap (DCT), ditambah 2,5 persen surat suara cadangan.

Surat suara yang dikemas dalam puluhan kotak yang dibungkus kertas berwarna cokelat itu, tiba di Kantor Sekretariat KPU Kota Tangerang Jalan Nyimas Melati, No 16, Kota Tangerang, pada  pukul 17.00 WIB, menggunakan mobil angkle berwarna putih dengan box yang masih tersegel.

Ketua Pokja KPU Banten Syaiful Bahri mengatakan, surat suara akan segera didistribusikan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) ke tingkat Panitia Pemungutan Suara (PPS).

“Surat suara ini bergambar lima pasangan calon yang dicetak oleh PT Trisakti Mustika Graphika di Semarang, sejak 13 Agustus 2013 telah selesai,” paparnya.

Menurutnya, sebelum didistribusikan ke setiap tempat pemungutan suara (TPS) yang ada di Kota Tangerang, nantinya, seluruh surat suara itu akan dilipat terlebih dahulu.
“Jumlah pemilih yang masuk DCT 1.161.855 jiwa dan kita cetak sejumlah itu ditambah 2,5 pesen cadangan. Maka dari itu saat ini kita lipat dulu sekaligus memeriksa berapa banyak yang cacat atau rusak,” terang Saiful.

Saiful berharap, sebelum tanggal 31 Agustus 2013, surat suara itu telah diterima panita pemungutan suara (PPS)di 104 kelurahan. “Saya yakin pada 31 Agustus 2013 dini hari surat suara telah diterima di TPS,” pungkasnya. (tmn/ges)