Suporter Persita Tewas, Viola Masih Berduka

Suporter Persita Tewas, Viola Masih Berduka, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Suporter Persita Tewas, Viola Masih Berduka, Berita677

Kapolresta Tangerang AKBP M Sabilul Alif saat memberikan pengarahan kepada Suporter Persita (dok/TRUSTKOTA.com)
Kapolresta Tangerang AKBP M Sabilul Alif saat memberikan pengarahan kepada Suporter Persita (dok/TRUSTKOTA.com)

TRUSTKOTA TANGERANG- Laskar Benteng Viola masih berduka atas tewasnya Supporter muda Nurfaizi (14), warga Desa Tobat, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang.

“Kami masih berduka dan menyayangkan atas kejadian hingga meninggalnya Nurfaizi, supporter Persita,” ungkap Sys Anto Sertayosa Ketua Harian Laskar Benteng Viola kepada trustkota.com, Rabu (9/8/2017).

Ungkap Sys, tewasnya Faiz (sebutan Nurfaizi) berawal saat mobil yang ditumpanginya dihadang oleh sekelompok Suporter lain di Tol Tangerang-Merak KM 52 seusai menonton pertandingan Persita VS Lampung Sakti FC di Stadion Maula Yusuf, Serang pada 7 Agustus 2017.

“Mereka dilempari batu dan menurut temanya ada pula yang membawa senjata tajam. Karena fanik Faiz dan temannya turun dari mobil truk yang ditumpanginya,” ucap Sys.

Namun naas, temannya selamat dan faiz malah tertabrak mobil hingga tewas di tempat. “Kami telah ke rumah korban dan mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya Faiz,” tukasnya.

Terlebih lanjut Sys, Faiz baru kali pertamanya menonton pertandingan Persita di stadion. “Mereka kehabisan ongkos lalu menumpang truk untuk pulang,” ucapnya.

Lebih lanjut, Sys menyayangkan atas kejadian tersebut. Dan berharap kejadian tawuran antar serupa tidak terjadi.

Sys mengaky, saat berangkat, pihaknya dikawal aparat kepolisian dan dilakukan pengarahan. “Seharusnya kejadiaan ini bisa diminimalisir,” pungkasnya.

Perlu diketahui, sebelum kejadian tersebut pihak kepolisian dari Polresta Tangerang memberikan imbauan kepada Suporter Laskar Benteng Viola di rest area KM 43, Balaraja.

Suporter diimbau agar bersikap santun dalam mendukung tim kesebelasannya. Pengarahan langsung diberikan oleh Kapolresta Tangerang AKBP M Sabilul Alif.

“Saya perintahkan dua anggota polisi untuk berada di kendaraan mengangkut mereka. Hal itu guna memastikan keamanan dan tidak berbuat kekerasan baik saat berangkat dan menonton pertandingan hingga pulang,” ucap Kapolres. (joe)

www.trustkota.com
www.trustkota.com
www.trustkota.com
www.trustkota.com
www.trustkota.com