Sungai Cidurian Meluap, Lima Desa di Kresek Terdampak Banjir

Sungai Cidurian Meluap, Lima Desa di Kresek Terdampak Banjir, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Sungai Cidurian Meluap, Lima Desa di Kresek Terdampak Banjir, Berita172

Puluhan rumah di Kampung Cangkring RT 02/04, Desa Margasari, Kecamatan Tigaraksa, terendam banjir (foto : trustkota)
Puluhan rumah di Kampung Cangkring RT 02/04, Desa Margasari, Kecamatan Tigaraksa, terendam banjir (foto : trustkota)

TRUST TANGERANG – Sebanyak lima desa di Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, terdampak banjir, Senin (8/2/2021). Hal itu disebabkan meluapnya sungai Cidurian.

“Terdapat ratusan rumah di lima desa terdampak banjir. Pihak kecamatan bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bergerak cepat mendirikan tiga posko pengungsian warga,” kata Camat Kresek, Epi Supriatna kepada wartawan.

Lanjut l Epi, lima desa yang terdampak banjir iyh yakni, Desa Kresek, Desa Reged, Desa Koper, Desa Pasir Ampo dan Patrasana.

Ketinggian banjir yang merendam rumah warga beragam. Mulai dari ketinggian air di bawah 10 cm hingga di kisaran 30 hingga 50 sentimeter.

“Banjir kali ini tidak hanya merendam rumah tapi juga jalan desa. Salah satunya Jalan Raya Koper, Desa Pasir Ampo yang terendam dengan ketiggian 30 sentimeter,” kata Epi Supriatna.

Pihaknya bersama BPBD Kabupaten Tangerang juda langsung melakukan mengevakuasi terhadap warga yang rumahnya terendam. Selain jajaran kecamatan dan BPBD Tangerang, juga mendirikan tiga posko pengungsian dan dapur umum.

“Posko didirikan di lokasi yakni di Desa Pasir Ampo, Kresek dan Koper. Tiga posko itu juga dekat dengan desa yang lainnya, jadi mudah terjangkau juga. Lalu, ada dapur umum,” ujarnya. (tmn/red)