Sumaedi : Pohon Trembesi Ampuh Seram Air

Sumaedi : Pohon Trembesi Ampuh Seram Air, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Sumaedi : Pohon Trembesi Ampuh Seram Air, Berita819

Kapolsek Sumaedi menanam pohon sebagai salah satu langkah penghijauan.
Kapolsek Sumaedi menanam pohon sebagai salah satu langkah penghijauan.

TRUST TANGERANG – Gerakan penghijauan yang dicanamkan oleh institusi Polri tengah gencar dilakukan jajarannya. Di Polsek Cikupa sendiri belasan pohon Trembesi sengaja ditanam, karena dipercaya mampu meminimalisir bencana banjir.

Kapolsek Cikupa Kompol Sumaedi mengatakan, sebanyak 20 bibit pohon telah ditanam, yang merupakan langkah awal dari kegiatan bertema Polri Peduli Penghijauan.

“Ada beberapa jenis tanaman yang kita tanam, mayoritas bibit pohon Trembesi,” kata Kapolsek, Jumat (10/1/2020).

Menurut Sumaedi, pohon yang berasal dari amerika ini sangat cepat dalam menyerap air sehingaa saat musin hujan banjir dapat diatasi.

“Pohonnya (Trembesi) bisa bertahan ratusan tahun, dan sangat baik dalam soal penyerapan air juga merehabilitasi lahan,” terang Kompol Sumaedi.

Diketahui, Bencana alam berupa banjir yang mengawali tahun 2020 dibeberapa daerah mendorong sejumlah kalangan untuk mencegah agar tidak terulang kembali. Selain itu kegiatan ini juga merupakan rangkaian dari memperingati Hari Lingkungan Hidup Nasional dan Hari Sejuta Pohon Sedunia. (Ang/Red)