Sulitnya Mendaftar CPNS, Pemkab Tangerang Buka 427 Formasi

Sulitnya Mendaftar CPNS, Pemkab Tangerang Buka 427 Formasi, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Sulitnya Mendaftar CPNS, Pemkab Tangerang Buka 427 Formasi, Berita451

Sulitnya Mendaftar CPNS, Pemkab Tangerang Buka 427 Formasi, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Sulitnya Mendaftar CPNS, Pemkab Tangerang Buka 427 Formasi, 451, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Sulitnya Mendaftar CPNS, Pemkab Tangerang Buka 427 Formasi

cpns

TRUST TANGERANG – Para pelamar yang inggin mendaftar sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Tahun 2018 di Tangerang mengeluhkan sulitnya melakukan pendaftaran di website ssc.bkn.go.id, yang dikelola Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

“Iya susah mendaftarnya, tidak tahu kenapa. Saya dari jam 1 sampai sekarang belum bisa mendaftar. Jika bertanya kepada pemerintah pasti karena begitu banyak pendaftar dan pengujung sehingga sudah masuk untuk mendaftar,” kata Lina, salah satu calon pelamar CPNS 2018 kepada trustkota.com, di Kawasan Cikupa Tangerang.

Lanjut, pemilik nama lengkap Lina Rostiana ini,  dirinya mengikuti pendaftaran CPNS 2018 ini, untuk masuk di formasi  tenaga medis yang dibutuhkan Pemkab Tangerang. Kalau infrastruktur dalam penerimaan CPNS seperti ini, dirinya berpendapat, bahwa pemerintah pusat belum siap dengan sistem pendaftaran ini.

“Ya kalau sudah siap dengan sistem seperti ini, seharusnya kendala seperti ini tak masyarakat rasakan. Sudah tahu yang daftar Se-Indonesia kenapa difokuskan di website ssc.bkn.go.id dan tidak di pemkab atau pemkot masing-masing daerah saja. Alhamdulilah saya dari jam 01.00 dinihari, baru bisa daftar jam 04.00 pagi. Inipun  baru tahapanya pertamanya,” kata wanitayang telah mengantongi Ijazah D3 Ilmu Keperawatan dan S 1 Kesejahteraan Masyarakat (Kesmas) ini.

Hal yang sama juga dikatakan Vita, calon pelamar lainya. Wanita lulusan Ilmu Kebidanan ini mengaku bingung dengan sistem atau sarana pendaftaran yang disediakan pemerintah pusat ini. Pasalnya hingga pukul 03.00 pagi dia belum bisa mendaftar.

“Nanti yang belum bisa mendaftar, paling diajawab pemerintah agar terus mencoba karena web ssc.bkn.go.id, ini terlalu banyak pengunjungnya dan pengakses hingga sulit dibuka.

“Ya berarti pemerintah pusat belum siap menyelengarakan penerimaan dengan sistem seperti ini. Ia bener kenapa penerimaanya tidak di Pemda atau Pemkot masing-masing daerah saja yang menyelenggaraka,” ungkap Vita, yang mengaku sampai pukul 04.00 pagi belum juga bisa mendaftar.

Berdasarakan keterangan yang diperoleh trustkota.com, formasi yang ada di penerimaan CPNS 2018 untuk di Pemkab Tangerang, sebanyak 427 formasi. Terdiri dari  formasi khusus eks tenaga honorek K2/Guru sebanyak 187 formasi, terdiri dari guru kelas ahli pertama, guru agama, guru pengetahuan sosial, guru pendidikan sejarah dan tenaga guru lainya. Sementara, tenaga kesehatan sebanyak 100 formasi.

Diantaranya, perawat 17, dokter 10 dan tenaga medis lainnya. Sementara itu, formasi untuk tenaga tekhnis sebanyak 30 orang diantaranya, konservasi lingkungan hidup, analisa infrastruktur, penelaah dampak lingkungan, pengelola situs web, analisa keuangan dan tenaga ahli lainnya. (dik/red)