Sudah Tiga Bulan, Blangko e-KTP di Kabupaten Tangerang Kosong

Sudah Tiga Bulan, Blangko e-KTP di Kabupaten Tangerang Kosong, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Sudah Tiga Bulan, Blangko e-KTP di Kabupaten Tangerang Kosong, Berita396

Sudah Tiga Bulan, Blangko e-KTP di Kabupaten Tangerang Kosong, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Sudah Tiga Bulan, Blangko e-KTP di Kabupaten Tangerang Kosong, 396, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Sudah Tiga Bulan, Blangko e-KTP di Kabupaten Tangerang Kosong

Ratusan warga antri mengurus surat keterangan KTP sementara di Dukcapil (foto: Joewanda)
Ratusan warga antri mengurus surat keterangan KTP sementara di Dukcapil (foto: Joewanda)

TANGERANG TRUSTKOTA – Sudah tiga bulan terahir ini, blangko Kartu Tanda Penduduk Elektronok (e-KTP) di Kabupaten Tangerang kosong.

Akibatnya, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang memerlukan KTP, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) terpaksa mengeluarkan surat keterangan sebagai pengganti KTP.

Kasi Pendaftaran Penduduk Warga Negara Indonesia (WNI) pada Disdukcapil Kabupaten Tangerang, Sukron mengatakan, kekosongan blangko tersebut sudah dilaporkan ke pusat. Namun hingga kini belum ada kepastian kapan blangko tersebut akan datang.

“Untuk memenuhi kebutuhan warga yang memerlukan KTP, terpaksa kami mengeluarkan surat keterangan sementara sebagai pengganti KTP,” kata Sukron, Kasi Pendaftaran Penduduk WNI pada Disdukcapil Kabupaten Tangerang, Jumat (7/8/2015).

Surat keterangan pengganti KTP tersebut, lanjut Sukron, fungsinya sama dengan KTP. Misalnya bisa digunakan untuk mengurus keperluan BPJS, melamar pekerjaan dan lain sebagainya.

“Bisa digunakan untuk berbagai keperluan. Masa berlaku surat tersebut sampai tibanya blangko e-KTP dari Kemendagri,” terangnya.

Menurut Sukron, saat ini sudah cukup banyak surat keterangan pengganti e-KTP yang diterbitkan Disdukcapil Kabupaten Tangerang. “Sudah sekitar 3000 surat yang kita keluarkan,” tandasnya.(Cun)