Subadri Akui Kemenangan Zaki-Hermansyah

Subadri Akui Kemenangan Zaki-Hermansyah, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Subadri Akui Kemenangan Zaki-Hermansyah, Berita461

Subadri Akui Kemenangan Zaki-Hermansyah, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Subadri Akui Kemenangan Zaki-Hermansyah, 461, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Subadri Akui Kemenangan Zaki-Hermansyah

Subadri bertemu dengan Zaki di Restoran Istana Nelayan Senin (10/12/2012).
Subadri bertemu dengan Zaki di Restoran Istana Nelayan Senin (10/12/2012).

Subadri Akui Kemenangan Zaki-Hermansyah

TRUSTKOTACOM – Senin (10/12/2012), Calon Bupati Tangerang Ahmad Subadri bertemu dengan Ahmed Zaki Iskandar di Restoran Istana Nelayan, Kebon Nanas, Kota Tangerang. Subadri yang didampingi keluarga mengakui kemenangan Zaki Iskandar yang perpasangan dengan Hermansyah dalam perhitungan cepat (Quiq Count) Saiful Mujani Research & Consulting

“Hasil Quiq Count biasanya tidak beda jauh dengan hasil resmi perhitungan KPUD.  Ini pilihan masyarakat,” kata Badri.

Soal status BlackBerry Mesangger-nya yang ditulisnya  ‘Ternyata Uang Memang Luar Biasa’ pasca quick count versi lembaga survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC)  yang menyatakan Zaki-Hermansyah unggul 57,55 persen digelar. Subadri mengatakan, fakta bahwa untuk memenangkan pertandingan ada cost.  “Tetapi status itu untuk ekspresi saya saja, itu ruang privacy saya,” katanya.

Terkait adanya informasi tidak ada dukungan dari Ketua DPD Demokrat Provinsi Banten yang juga kakak calon bupati nomor urut 4 Suwandhi, Badri mengatakan, dirinya tidak pernah mengatakan itu. “Saya tidak ada urusan. Saya tidak pernah mengandalkan seseorang.  Saya berpikir positif saja,” ungkap Subadri.

Diakuinya memang dirinya tidak menggunakan tokoh popular untuk berada ditim suksesnya. “Ini semua keluarga saya, mereka yang memotifasi saya selama ini. Saya memang tidak menggunakan tokoh popular,” terangnya.

Adapun dasar dari pernyataan sikap dirinya, dia menngaku menjadikan  hasil quick count sebagai patokan , walau diakuinya  seharusnya dia  menunggu pengumuman resmi dari KPU.  “Jadi bukan karena ada udang dibalik rempeyek,” terangnya.

“Saya juga bersyukur kang Zaki tidak pernah blackcampaign terhadap saya, termasuk saya juga tidak pernah. Pertemuan ini adalah inisiatif saya,” ujar anggota DPD RI itu.

Dia juga mengakui tingkat patisipasi pemilih terhadap Pilkada Kabupaten Tangerang sangat rendah. “Kami menemukan dari  13.000 sekian di salah satu kecamatan hanya hanya 4.000 sekian yang hadir. Tetapi saya sudah sampaikan kepada tim saya ini bukan by design , ini murni memang proses DP4, bukan Pemda yang melakukan itu. Nah ini masukan juga buat Kang Zaki  untuk kedepan sebagai Bupati agar menyampaikan kepada institusi yang berwenang.  Jangan mencari kambing hitam,” ujar Subadri.

Sedangkan Zaki Iskandar mengatakan, sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan Ahmad Subadri untuk memberikan pelajaran demokrasi kepada masyarakat. “Ini contoh yang baik buat demokrasi,” singkatnya.

Diberitakan sebelumnya, Hasil akhir quick count versi Saiful Mujani Reseach & Consulting (SMRC) pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Tangerang menunjukan keunggulan telak pasangan Ahmed Zaki Iskandar-Hermansyah (Zaher) sebesar 57,23 %.

Pasangan no urut 2 ini mengguguli pasangan lainnya yakni No Urut 4 Achmad Suwandi-Mukhlis (Walis) yang memperoleh 17,89 %, pasangan No Urut 2 Aden Abdul Kholiq-Suryana 14,38 % dan pasangan no urut 1. Ahmad Subadri-Aufar Sadat 10,51%.

Direktur Eksekutif  SMRC Grace Natalie menjelaskan bahwa kemenangan Zaher tersebut merata hampir di 29 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tangerang. “Dari 200 TPS yang kami jadikan sampel, pasangan Zaher unggul hampir di seluruh Kecamatan,” jelasnya.

Grace  menjelaskan bahwa hasil  quick count ini hampir sama dengan hasil survey yang dilakukan sebulan yang lalu serta sesaat sebelum pelaksanaan. “Suara yang diperoleh pasangan Zaher ini hampir stabil selama sebulan belakangan ini. Sehingga kemenangannya sudah bisa diprediksikan sebelumnya,” jelas Grace.

“Margin of error dari quick qount ini sekitar 2 persen. Hasil ini sudah dapat mewakili real count yang akan dilangsungkan,” katanya.

Ditambahkan Kepala Peneliti SMRC, Denny Irvani dari hasil survey yang mereka lakukan kemenangan pasangan Zaher ini memang karena tingginya popularitas  Zaki dibanding pasangan lainnya yang mencapai 80%. “Dengan popularitas yang tinggi serta didukung dengan kerja keras dari mesin politik partai pendukung sehingga kemenangan Zaher ini bisa  didapat dengan telak,” jelasnya.

Ditambah lagi, berdasarkan hasil survey SMRC, warga di Kabupaten Tangerang, 70 persen mengatakan puas dengan kepemimpinan Bupati Tangerang Ismet Iskandar, yang tidak lain orang tua dari Ahmed Zaki Iskandar. “Jadi kemenangan pasangan nomor urut 2 lebih kepada sosok dan juga kedekatan dengan warga,” katanya. (cun)