Stok Dupa Untuk Imlek Aman

Stok Dupa Untuk Imlek Aman, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Stok Dupa Untuk Imlek Aman, Berita276

Stok Dupa Untuk Imlek Aman, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Stok Dupa Untuk Imlek Aman, 276, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Stok Dupa Untuk Imlek Aman

Ilusratsi perayaan Imlek
Ilusratsi perayaan Imlek

TRUSTKOTACOM – Menjelang Imlek, tepatnya 10 Februari 2013 nanti, para pebisnis dupa sudah melakukan persiapan. Stok dupa khusus untuk Imlek cukup banyak. Tinggal menunggu permintaan pelanggan saja. Biasanya, permintaan mulai awal Februari sampai H-2 Imlek.

Hengky Wijaya, salah seorang pedagang dupa di Ciledug, Kota Tangerang menyebutkan, sudah menjadi tradisi tahunan menjelang Imlek menyiapkan berbagai kebutuhan hari raya bagi umat Buddha.

Salah satunya, dupa wangi yang khusus dipergunakan umat Buddha. Ukuran dupanya lebih besar dan panjang, harum tergantung selera. Harganya pun berbeda (lebih mahal) dengan dupa wangi biasa.

“Kami sudah menyiapkan keperluan Imlek, hal ini kami rutin lakukan tiap tahunnya. Biasanya menjelang Imlek terjadi peningkatan penjualan sampai berlipat. Jika dipersentasekan berkisaran 500 persen,” katanya.

Ia menerangkan, untuk dupa Imlek tidak saja dibeli umat Buddha, tetapi masyarakat lain umumnya  membeli jenis dupa yang berukuran besar dan wangi.

Raziman, pedagang dupa lainnya juga menyebutkan hal sama. Menjelang Imlek permintaan dupa, khususnya dupa Imlek meningkat sampai tiga kali lipat. Pihaknya juga sudah mempersiapkan lonjakan permintaan. Puncak permintaan konsumen biasanya H-3 (tiga hari sebelum Imlek).

“Tapi permintaan di toko-toko atau di kios-kios yang menjual dupa umumnya sudah ada. Sampai saat ini permintaannya baru dua kali lipat, dari penjualan biasanya. Mengenai harga tergantung dari jenis dupanya dan jumlah pembelian. Kalau eceran, dupa besar wangi dijual mulai Rp 5.000 sampai ratusan ribu rupiah,” tegasnya.

Ia menyebut dupa didatangkan dari luar Tangerang, khususnya dari beberapa daerah di Jawa. Bahkan, ada yang diimpor langsung dari beberapa negara produsen dupa. (Shn)

HipnoGasm 250 x 250

Berita Terkait