Stock File Pasir di Citeras Kabupaten Lebak Ditertibkan

Stock File Pasir di Citeras Kabupaten Lebak Ditertibkan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Stock File Pasir di Citeras Kabupaten Lebak Ditertibkan, Berita516

Stock File Pasir di Citeras Kabupaten Lebak Ditertibkan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Stock File Pasir di Citeras Kabupaten Lebak Ditertibkan, 516, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Stock File Pasir di Citeras Kabupaten Lebak Ditertibkan

Penertiban stock file

LEBAK,TRUSTKOTA- ‎Dishub dan Satpol PP Lebak melakukan razia (penertiban) stock file pasir di pinggir jala raya Cikande – Rangkasbitung, tepatnya di Citeras, Kecamatan Rangkasbitung, Senin (13/4/2015)

Penertiban ini sendiri dipimpin langsung oleh Kadishub Lebak Alkadri dan Kasat Pol PP Lebak, Habib . Aksi penertiban yang dilakukan Dishub bersama Satpol PP ini. ‎‎ Setelah beberapa kali diberikan peringatan para pemilik stock file, tetapi tetap saja membandel.

Senin (14/4/2015) untuk menertibkan stock file pasir di jalan Citeras ini, Dishub dan Satpol PP menggunakan eskapator (beco) dan mendorong pasir-pasir yang selama ini menumpuk hampir disepanjang jalan Citeras tersebut.

‎Kepala Dinas Perhubungan Kebupaten Lebak, Alkadri mengatakan, sebelum melakukan perataan atau mendorong tumpukan pasir yang ada di jalan tersebut, kata Alkadri, sebelumnya, meminta kepada para pemilik stock file untuk menertibkan sendiri. Penertiban ini, bertujuan agar pasir-pasir yang selama ini menumpuk dipinggir jalan tersebut tidak menggangu para pengguna jalan.

” Selain licin, juga sering terjadi kecelakaan, ” Ujar Alkadri.‎

Hal senada dikatakan Habib Abdilah Kepala Satpol PP Lebak . Menurutnya, penertiban ini dalam rangka penegakan Perda K3 yang telah ditetapkan dalam perda No 17 Tahun 2006 tentang Kebersihan Ketertiban dan keindahan lingkungan.

”  maka kami akan terus lakukan penindakan terhadap siapapun yang bertentangan dengan Perda tersebut. ‎Untuk para pemilik stock file ini seharus nya mereka mengerti dan menuruti aturan yang telah ditetapkan pemerintah daerah,ini malah seolah disengaja dengan terus melakukan aktifitas bongkar muat pasir berakan di pinggir jalan,padahal jelas jelas beberapa kali kami telah mengingatkan dan lakukan peneguran terhadap pemiliknya, ” tandasnya.

Sementara itu, Wawan salah seorang pemilik stok file di kampung Tutul, Desa Citeras, Rangkasbitung mengatakan, pihaknya mengaku tidak keberatan dengan adanya penertiban tersebut. Namun demikian, Ia meminta dalam penertiban ini, petugas tidak pandang bulu.

Sekedar diketahui, beberapa waktu lalu, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya sempat marah-marah, karena disepanjang jalan Citeras dan Kampung Kopi, Sajira, terdapat stock-stock file pasir di pinggir-pinggir jalan. Saat itu, pula Bupati ini memerintahkan intansi terkait untuk menertibkannnya. (Riz)