Srikandi Hanura Gulirkan Program UKM, Posyandu dan Beasiswa

Srikandi Hanura Gulirkan Program UKM, Posyandu dan Beasiswa, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Srikandi Hanura Gulirkan Program UKM, Posyandu dan Beasiswa, Berita398

Srikandi Hanura Gulirkan Program UKM, Posyandu dan Beasiswa, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Srikandi Hanura Gulirkan Program UKM, Posyandu dan Beasiswa, 398, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Srikandi Hanura Gulirkan Program UKM, Posyandu dan Beasiswa

Para kader Srikandi Hanura saat di Kampung Cikahuripan, RT 002 / 05, Kecamatan  Neglasari, Kota Tangerang.
Para kader Srikandi Hanura saat di Kampung Cikahuripan, RT 002 / 05, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang.

TRUSTKOTACOM – Para kader Srikandi Hanura, yang merupakan sayap partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Selasa (10/12/2013) pagi, menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) di tiga titik wilayah Kota Tangerang.

Ketiga wilayah itu adalah, ‎Jalan Benteng Betawi, RT 001/04, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang. Dan di Kampung Cikahuripan, RT 002 / 05, Kecamatan  Neglasari serta di ‎Kampung Gebang RT 02 / 016, Kelurahan Gebang Raya, Kecamatan Priuk, Kota Tangerang.

Kegiatan yang diikuti langsung oleh Ketua Umum (Ketum) Srikandi Hanura, Miryam Haryani beserta jajarannya, Caleg DPR RI Dapil Banten III, Dini Savitri dan Caleg DPRD Provinsi Banten Dapil Kota Tangerang A, H Icin Quraysin itu menggulirkan beberapa program kemandirian bagi masyarakat, khususnya kaum wanita diseluruh Indonesia.

Program-program tersebut diantaranya, program keluarga ekonomi mandiri, dengan memberikan bantuan dana bergulir untuk kaum ibu yang ingin membuka usaha.

“Persyaratannya pun mudah dengan hanya membawa KTP saja untuk menjadi anggota Srikandi. Selain itu kami juga mengajak kaum wanita untuk memberdayakan kembali posyandu, serta memberikan program beasiswa,” kata Miryam Haryani, yang kini juga masih menjabat sebagai anggota Komisi II DPR RI.

Miryam menjelaskan, bahwa ada tiga hal yang harus dimiliki oleh perempuan Indonesia saat ini, yakni, uang, sehat dan cerdas. Karena peran perempuan juga sangat dibutuhkan dalam membangun bangsa dan negara ini.

“Maka dari itu, kami dari Srikandi terus melakukan pembinaan terhadap para kader yang mencalonkan diri sebagai dewan. Agar nanti setelah terpilih dapat memberikan kontribusi terhadap masyarakat,” tandasnya.

Selain itu, yang tak kalah penting dalam acara itu adalah pembagian bantuan berupa mie instan kepada warga serta sosialisasi asuransi Win-HT yang merupakan salah satu program unggulan partai besutan Wiranto-Harytanoesoebijo saat ini,  menambah suasana semakin meriah.

Sementara, Ketua Srikandi Provinsi Banten, Icin Quraysin mengaku optimis mampu meraih suara di dapilnya. Sebab, ia meyakini niat tulus dan kerja keras akan membuahkan hasil yang baik.

“Mudah-mudahan, mohon do’anya saja. Saya hadir untuk masyarakat semoga semua harapan masyarakat dapat terwujud,” pungkasnya.

Yeni (35), salah seorang warga mengaku puas dengan apa yang telah dilakukan para kader Hanura itu.

“Ya, partai itu memang harus turun ke bawah. Lihat masyarakatnya seperti apa, tapi jangan juga pas ada pencalonan saja, kalau bisa harus sering-sering seperti ini,” katanya. (ges)