SP BJB Berikan Bantuan 60 Set APD ke Pemkab Pandeglang

SP BJB Berikan Bantuan 60 Set APD ke Pemkab Pandeglang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, SP BJB Berikan Bantuan 60 Set APD ke Pemkab Pandeglang, Berita268

images (42)

TRUST PANDEGLANG - Serikat Pekerja (SP) Bank Jabar Banten (BJB) cabang Pandeglang mendonasikan 60 set Alat Pelindung Diri (APD) untuk Pemerintah Daerah Kabupaten Pandeglang.

Somi Mohamad Yunus Pimpinan Cabang (Pingcab) bjb Pandeglang mengatakan bantuan yang diberikan bersumber dari dana sumbangan karyawan bjb setempat

“Kami para pegawai setiap bulan menyisihkan uang dari penghasilan untuk dipergunalan dalam rangka kegiatan sosial, salah satunya APD yang kami serahkan kali ini,” kata Somi saat menyerahkan APD kepada Bupati Pandeglang, Kamis (04/06/20).

Pemberian bantuan APD INI, kata Somi merupakan wujud keperdulian para pegawai bjb terhadap kondisi yang terjadi saat ini.

“Kita prihatin melihat kondisi dunia saat ini, aksi nyata yang kami lakukan adalah memberikan bantuan APD dalam menghadapi new normal,” imbuhnya .

Sementara Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengapresiasi aksi nyata yang dilakukan oleh serikat pegawai bjb cabang Pandeglang.

“Bantuan APD ini tentu akan sangat membantu kami khususnya bagi para nakes yang beribteraksi langsung dengan para pasien,” katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Pandeglang, Raden Dewi Setiani mengatakan, saat ini memang ketersedian APD yang dimiliki terbilang masih kurang. Sedangkan kata Dewi, kebutuhan akan APD cukup banyak karena Pandeglang memiliki 38 UPT.

“Puskesmas ada 36, UPT Labkesda dan RS Aulia, untuk itu kita akan segera berkirim surat supaya APD ini segera disalurkan, sebab APD yang ada sekarang hanya cukup untk satu bulan kedepan,” ujarnya.

Dalam menghadapi new normal, kata Dewi tentu akan dibutuhkan banyak APD. Hal ini kata dia, dikhawatirkan ada ledakan ODP karena seiring dibukanya fasilitas umum dan sekolah – sekolah.

“Saya minta kedisiplinan kita semua akan protokol kesehatan terus dijaga, agar pengadaan APD ini dapat kita tekan,” pungkasnya. (dni/ris)

 

www.trustkota.com
www.trustkota.com