Sosialisasi Pajak Penerangan Jalan di Ciledug, BPKD Kota Tangerang Optimis Capai Target

Sosialisasi Pajak Penerangan Jalan di Ciledug, BPKD Kota Tangerang Optimis Capai Target, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Sosialisasi Pajak Penerangan Jalan di Ciledug, BPKD Kota Tangerang Optimis Capai Target, Berita526

Acara dibuka oleh salah satu Kabid di BPKD ( Deddy Nandung Jumantoro SSTP MSi ) kebetulan diwaktu yg sama Kepala Badan dan Sekban ada rapat Anggaran .didampingi oleh Camat Ciledug ( Syarifudin Harja Winata SSos MM.
Acara dibuka oleh salah satu Kabid di BPKD ( Deddy Nandung Jumantoro SSTP MSi ) kebetulan diwaktu yg sama Kepala Badan dan Sekban ada rapat Anggaran .didampingi oleh Camat Ciledug ( Syarifudin Harja Winata SSos MM.

TRUST CILEDUG-Sebagai pemasukan negara, pajak mempunyai peran penting untuk keberlangsungan pemerintahan. Tentunya, hal ini berkaitan agar roda pemerintahan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat bisa tercapai dan bisa terus ditingkatkan.

Tidak heran, jika pemerintah terus berusaha meningkatkan dan menggenjot target pendapatan pajak agar program-program pembangunan bagi masyarakat bisa berjalan maksimal. Begitu halnya dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD).

Berbagai upaya juga dilakukan BPKD Kota Tangerang agar pembangunan di daerah ini terus berjalan meski di tengah dihadapi Pandemi Covid-19. Salah satunya dengan cara terus menerus mensosialisasikan sektor Pajak Penerangan Jalan (PPJ).

Bersama Perusahaan Listrik Negara (PLN), Kepala BPKD Kota Tangerang, H Karsidi membuka sosialisasi PPJ di Kantor Kecamatan Ciledug Kamis (26/11/2020). Kegiatan tersebut juga dihadiri Camat Ciledug dan jajaranya, kelurahan-kelurahan yang ada di Kecamatan Ciledug.

Menurut H Karsidi, Selama pandemi ini ada tiga faktor pajak yang memiliki rating tinggi, yakni Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) dan Pajak Penerangan Jalan (PPJ).

“Jadi kami juga mengajak masyarakat untuk selalu tertib aturan dengan menggunakan listrik legal yang ada PPJ-nya,” kata Karsidi, usai membuka sosialisasi.

Dengan tidak adanya masyarakat yang memakai listrik secara ilegal, akan berdampak pada penerimaan pajak Pemkot Tangerang dari sektor PPJ.

“Target PPJ tahun ini (tahun 2020) sebesar Rp. 196 miliar. Untuk mencapai target tersebut, sosialisasi sangat penting dilakukan agar tidak ada masyarakat yang menggunakan listrik secara ilegal,” ungkap Karsidi.

Karsidi berharap, peserta sosialisasi bisa meneruskan semua informasi yang sudah dipaparkan tim BPKD maupun dari perwakilan PLN. Sehingga, masyarakat bisa lebih memahami bahwa pajak PPJ adalah kewajiban yang harus dibayar.

“Pajak adalah sumber pengha