Sopir Angkot di Tangerang Demo Tuntut Angkutan Plat Hitam dari Bandara Soata Dihapus

Sopir Angkot di Tangerang Demo Tuntut Angkutan Plat Hitam dari Bandara Soata Dihapus, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Sopir Angkot di Tangerang Demo Tuntut Angkutan Plat Hitam dari Bandara Soata Dihapus, Berita784

IMG-20170822-WA0009

TRUSTKOTA TANGERANG-Puluhan sopir Angkutan Perkotaan (Angkot) F01 jurusan Kampung Melayu-Poris Plawad yang tergabung dalam Kelompok Kerja Sub Unit (KKSU) F01 melakukan aksi unjuk rasa di kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang, Selasa (22/8/2017).
Dalam tuntutannya, para sopir angkot tersebut meminta agar mobil jemputan ilegal berplat hitam dari Bandara Soekarno Hatta dapat dihapuskan.
“Ya, sudah setahun terakhir mobil jemputan ilegal itu beroperasi antar jemput karyawan dari Bandara ke wilayah Kabupaten dan Kota Tangerang. Kalau kita kan jelas terdaftar dan punya izin trayek,” ujar pengurus KKSU F01, Silaban kepada Trustkota.
Menurutnya, keberadaan mobil jemputan tersebut telah mengambil lahan rezeki para supir angkot di sekitar. Tak jarang, para supir angkot pun harus ‘gigit jati’ lantaran tak mendapatkan penghasilan sama sekali sepanjang hari.
“Semenjak ada mobil jemputan, angkot kami sepi penumpang terus. Jarang penuh, kita ini rakyat susah mau makan pakai apa kalau lahan rezeki pun diambil alih,” tuturnya.
Silaban pun menyebut akan melakukan aksi mogok yang diikuti seluruh angkot F01 jika tuntutan mereka tidak dipenuhi.
“Mulai hari ini, kami akan mogok tidak narik angkutan sampai ada kejelasan dari pihak Dishub. Mobil angkutan itu harus dihapuskan,” tegasnya. (chy/red)

www.trustkota.com