Soal Percepatan Pemekaran Cilangkahan, Bakor PKC Minta Arahan Bupati

Soal Percepatan Pemekaran Cilangkahan, Bakor PKC Minta Arahan Bupati, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Soal Percepatan Pemekaran Cilangkahan, Bakor PKC Minta Arahan Bupati, Berita268

Soal Percepatan Pemekaran Cilangkahan, Bakor PKC Minta Arahan Bupati, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Soal Percepatan Pemekaran Cilangkahan, Bakor PKC Minta Arahan Bupati, 268, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Soal Percepatan Pemekaran Cilangkahan, Bakor PKC Minta Arahan Bupati

Audensi Bakor PKC

LEBAK,TRUSTKOTA- Bakor Pemekaran Kabupaten Cilangkahan (PKC) minta petunjuk dan arahan lebih lanjut pada Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya terkait dengan percepatan pemekaran atau pembentukan Daerah Otonmi Baru (DOB) PKC tersebut. Hal ini terungkap ketika perwakilan Bakor PKC berjumlah 17 orang yang di pimpin oleh Hipni Nawawi, Ely Mulyadi dan Agus Kenken melakukan audensi dengan Bupati Lebak di aula Multatuli Setda Pemkab setempat, Kamis (7/5/2015).

Menurut Hipni Nawawi, amanah hasil pertemuan Bakor PKC dengan komisi II DPR RI (diwakili oleh Wahidin Halim), Cilangkah masuk nominasi untuk pemekaran wilayah. Meski demikian, Hipni Nawawi tidak menyebutkan kapan kepastian Cilangkahan itu bisa di mekarkan dari Kabupaten Lebak sebagai kabupaten induk.

” Partai PDIP juga merekomendasikan Cilangkahan untuk dimekarkan. Terkait dengan hal ini, kami mohon arahan Bupati dan Pemda tentang langkah langkah yang harus diambil Bakor PKC dalam rangka percepatan pemekaran Kabupaten Cilangkahan ini,, Karena dengan pihak Depdagri sudaha tidak ada masalah, ” Ujar Hipni Nawawi.

Eli Mulyadi perwakilan Bakor PKC lainnya menambahkan, pihaknya berharap pemkab segera melakukan koordinasi dengan kemendagri.

” Kami juga berharap Pemda dan Bakor PKC bisa kompak . Sehingga aspirasi masyarakat Lebak Selatan untuk menjadi DOB bisa terwujud secepatnya, ” kata polisi Hanura ini.

Sementara itu, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengatakan, pada prinsifnya pemerintah daerah mendukung DOB Cilangkahan. Saat ini untuk melakukan audensi dengan Mendagri hingga kini belum mendapat kesempat. Meski demikian, sambung Iti, pihaknya tetap berupaya melakukan pendekatan atau koordinasi baik melalui jalur birokrasi ataupun partai terus dilakukan pemerintah daerah dalam membantu mewujudkan percepatan DOB tersebut.

” Tidak perlu khawatir, secara prinsif antar Pmeda dan Bakor suda menyetujui pembentukan DOB Cilangkahan. Bahkan Pemda menyediakan anggaran untuk itu, ” Kata Bupati.

Sementaara ketua DPRD Lebak Junaedi Ibnu Jarta mengatakan, institusi, yuridis dan budgeting atau
penyediaan anggaran adalah merupakan gambaran dukungan kongkret DPRD dan Pemda Lebak.

” Pada prinsifnya kami mendukung pemekaran DOB PKC ini, ” Tandas Jun. (Riz)