Soal Pembongkaran Reklame, PT Billy Nilai Pemkot Tangerang Tebang Pilih

Soal Pembongkaran Reklame, PT Billy Nilai Pemkot Tangerang Tebang Pilih, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Soal Pembongkaran Reklame, PT Billy Nilai Pemkot Tangerang Tebang Pilih, Berita789

Soal Pembongkaran Reklame, PT Billy Nilai Pemkot Tangerang Tebang Pilih, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Soal Pembongkaran Reklame, PT Billy Nilai Pemkot Tangerang Tebang Pilih, 789, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Soal Pembongkaran Reklame, PT Billy Nilai Pemkot Tangerang Tebang Pilih

Papan reklame milik PT Billy Sinar Pratama, yang berlokasi di Jalan Jendral Sudirman, Cikokol, Kota Tangerang, saat dirubuhkan petugas gabungan Pemkot Tangerang, pada Minggu (06/07/2013) lalu.
Papan reklame milik PT Billy Sinar Pratama, yang berlokasi di Jalan Jendral Sudirman, Cikokol, Kota Tangerang, saat dirubuhkan petugas gabungan Pemkot Tangerang, pada Minggu (06/07/2013) lalu.

TRUSTKOTACOM – Kasus gugatan pembongkaran reklame yang dilayangkan PT Billy Sinar Pratama kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, hingga kini masih dimeja Pengadilan Negeri (PN) Tangerang.

Pasalnya, dalam sidang yang beragendakan pembuktian, pada Selasa (12/11/2013) lalu, pihak penggugat dan tergugat masing-masing telah menyerahkan bukti kepada Majelis Hakim.

Pemkot Tangerang, sebagai tergugat melalui kuasa hukumnya, Kantor Advokat Dyah Wuri Sulistyati dan rekan mengajukan sebanyak 18 bukti. Sedangkan Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Banten sebagai tergugat I, hanya mengajukan 3 bukti dan PT Bardie Puritama sebagai tergugat II, melalui kuasa hukum, Otto Cornelis Kaligis & Associates Advocates & Legal Consultans, mengajukan 2 bukti.

Sementara, sebagai pihak penggugat, PT Billy Sinar Pratama mengajukan 28 bukti.

Kepala Divisi Legal PT Billy Sinar Pratama, Madsanih, SH mengatakan, bahwa gugatan yangg dilakukan pihaknya tersebut, sedianya dapat menjadi pintu masuk untuk membongkar praktek Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN), di Kota Tangerang.

“Kami berharap kepada aparat hukum lain yang berkompeten seperti Kejari Tangerang, Inspektorat Kota Tangerang, Kepolisian, KPK serta BPK agar bertindak secara koperatif dan jangan hanya menunggu adanya pengaduan dari masyarakat,” ungkapnya, kepada wartawan saat menggelar jumpa pers, dikawasan Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Kamis (14/11/2013).

Madsanih menambahkan, pihaknya juga mengendus adanya sikap tebang pilih yang dilakukan Pemkot Tangerang, dalam menegakan Peraturan Menteri Pekerjaan Umum (Permen PU). Pasalnya, dirinya mengaku masih melihat adanya Reklame milik pihak lain yang masih berdiri di median jalan.

“Kami rasa ada sikap tebang pilih pemerintah dalam menegakan Permen PU ini. Karena saya masih melihat ada reklame milik pihak lain yang berdiri di median jalan,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Pemerintah Kota Tangerang digugat Rp 1 miliar oleh PT Billy Sinar Pratama, lantaran diduga merobohkan reklame milik perusahaan jasa periklanan tersebut di Jalan Jenderal Sudirman, Modernland, Kota Tangerang, pada 06 Juli 2013 tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Sementara, Kepala Bidang (Kabid) Perekonomian Badan Pelayanan Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu (BPPMPT), Nursiwan mengatakan, pembongkaran papan reklame milik PT Billy Sinar Pratama sudah sesuai dengan prosedur yang berlaku saat ini.

“Posisi reklame di badan jalan, telah melanggar ketentuan Peraturan Kementrian Pekerjaan Umum (Permen PU) no 20 tahun 2010 tentang pedoman pengguna jalan nasional,” pungkasnya. (ges)