Soal LRT, Zaki Akan Pelajari Dulu

Soal LRT, Zaki Akan Pelajari Dulu, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Soal LRT, Zaki Akan Pelajari Dulu, Berita988

Soal LRT, Zaki Akan Pelajari Dulu, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Soal LRT, Zaki Akan Pelajari Dulu, 988, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Soal LRT, Zaki Akan Pelajari Dulu

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

TANGERANG TRUSTKOTA – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar belum menanggapi serius terkait dengan rencana Moda transportasi masal Light Rail Transit (LRT), yang digagas untuk menghubungkan Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Seperti kita ketahui, Wali Kota Kota Tangerang Arief R. Wismansyah dan dan Tangsel Airin Rachmi Diany, menyambut baik program itu, karena dianggap akan menyelesaikan beberapa persoalan salah satunya kemacetan.

Menurut Zaki, ia akan mempelajari terlebih dahulu mengenai konsep yang ditawarkan oleh investor mengenai kereta api ringan yang mirip dengan trem itu.

“Kita mau lihat dulu konsepnya seperti apa, karena belum jelas, baru usulan saja. Setelah investasi nanti berapa sih nilai tiketnya, jangan sampai mahal sekali,” katanya usai berdialog dengan wartawan di Pendopo Bupati, Jalan Kisamaun, Kota Tangerang, Rabu (24/09/2014).

Zaki nampaknya lebih condong setuju dengan adanya kereta api commuter line dari pada LTR, karena selain dapat mengangkut banyak orang, tarifnya juga murah.

“Sebenernya yang bagus sih kereta api biasa. LTR akan memakan biaya yang sangat besar. Perlu dilihat seberapa efektif bisa melayani kebutuhan transportasi masyarakat yang nyaman dengan harga yang terjangkau,” terang Zaki.

Tak hanya itu, Zaki juga ingin tahu terlebih dahulu, kemampuan LTR mengangkut penumpang dalam sekali jalan nantinya, lintasan di wilayah Kabupaten dimana.

“Katanya kan mau di Tol Jakarta-Merak. Jadi menurut saya kita duduk bareng melihat konsep yang terbaik seperti apa,” ungkap Zaki. (Dik)