Soal Gugatan Bongkar Reklame, Pemkot Tangerang Yakin Sesuai Prosedur

Soal Gugatan Bongkar Reklame, Pemkot Tangerang Yakin Sesuai Prosedur, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Soal Gugatan Bongkar Reklame, Pemkot Tangerang Yakin Sesuai Prosedur, Berita834

Soal Gugatan Bongkar Reklame, Pemkot Tangerang Yakin Sesuai Prosedur, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Soal Gugatan Bongkar Reklame, Pemkot Tangerang Yakin Sesuai Prosedur, 834, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Soal Gugatan Bongkar Reklame, Pemkot Tangerang Yakin Sesuai Prosedur

Ilustrasi
Ilustrasi

TRUSTKOTACOM – Setelah sempat ditunda selama tiga minggu, akhirnya Pemerintah Kota Tangerang memberikan jawaban atas gugatan PT Billy Sinar Pratama, terkait pembongkaran reklame secara paksa.

Dalam persidangan yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Tangerang, Selasa (17/10/2013), Pemerintah Kota Tangerang dan Provinsi Banten memberikan berkas jawaban kepada Ketua Majelis Hakim Busteri.

Sayangnya, Hakim tidak membacakan isi jawaban tergugat, karena PT Billy Sinar Pratama ingin mempelajari terlebih dahulu surat jawaban tersebut. Dan perusahaan jasa iklan tersebut meminta waktu dua minggu kepada hakim, untuk memberikan tanggapan atas jawaban tergugat atau replik.

Kuasa hukum Pemkot Tangerang Diah Ruri Salaswati mengatakan,  bahwasannya Pemkot Tangerang sudah melaksanakan pembongkaran reklame sesuai hukum yang berlaku.

“Pada prinsipnya kita sudah kirimkan jawaban ke hakim. Tidak ada perbuatan yang melanggar ketentuan,” kata Diah usai persidangan.

Menurutnya, dengan jawaban tersebut, Majelis Hakim bisa memberikan keputusan yang adil. “Jawaban kita sudah jelas. Jadi saya harap tidak membentuk opini dan objektifitas hakim dalam perkara ini ada,” ujar Diah.

Kuasa hukum penggugat, Sabeni mengatakan, pihaknya akan mempelajari semua jawaban pihak Pemkot Tangerang sebagai pertimbangan mengajukan replik.

“Nanti saya lihat jawaban dan pelajari secara seksama. Kepastian hukumnya akan kita tuangkan dalam bentuk replik,” katanya.
Terkait jawaban Pemkot Tangerang bahwa pembongkaran sudah sesuai aturan, Sabeni akan melihat dasar hukum yang digunakan Pemkot. “Nanti kita lihat, sifatnya mengada-ngada atau tidak,” katanya.

Seperti diketahui, Pemerintah Kota Tangerang digugat Rp 1 miliar oleh PT Billy Sinar Pratama, lantaran diduga merobohkan reklame milik perusahaan jasa periklanan tersebut di Jalan Jenderal Sudirman, Modernland, Kota Tangerang, pada 06 Juli 2013 tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Sementara, Kepala Bidang (Kabid) Perekonomian Badan Pelayanan Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu (BPPMPT), Nursiwan mengatakan, pembongkaran papan reklame milik PT Billy Sinar Pratama sudah sesuai dengan prosedur yang berlaku saat ini.

“Posisi reklame di badan jalan, telah melanggar ketentuan Peraturan Kementrian Pekerjaan Umum (Permen PU) no 20 tahun 2010 tentang pedoman pengguna jalan nasional,” pungkasnya. (ges)