Soal Gizi Buruk di Banten, Rano Karno Salahkan Pemda dan Pemkot

Soal Gizi Buruk di Banten, Rano Karno Salahkan Pemda dan Pemkot, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Soal Gizi Buruk di Banten, Rano Karno Salahkan Pemda dan Pemkot, Berita788

Soal Gizi Buruk di Banten, Rano Karno Salahkan Pemda dan Pemkot, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Soal Gizi Buruk di Banten, Rano Karno Salahkan Pemda dan Pemkot, 788, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Soal Gizi Buruk di Banten, Rano Karno Salahkan Pemda dan Pemkot

Gubernur Banten, Rano Karno.
Gubernur Banten, Rano Karno.

TRUSTKOTACOM SERANG – Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Banten, Rano Karno, mengakui tingginya kasus gizi buruk di Provinsi Banten. Menurutnya, hal tersebut  dikarenakan pemerintah kabupaten dan kota kurang maksimal dalam menangani persoalan yang ada dilapangan.

“Sumber angka gizi buruk di Banten itu kan dari kabupaten/kota. Jadi kembali lagi program di kabupaten/kota,” kata Rano kepada wartawan, usai menghadiri perayaan Isra Miraj di Masjid Raya Al-Bantani, Senin (02/06/2014).

Menurut Rano, Pemprov, hanya sebatas memberikan dorongan agar program-program penanganan gizi buruk di kabupaten/kota dapat berjalan dengan maksimal.

“Provinsi hanya menunjang, tidak ada intropeksi langsung. Peranan kita disini mendukung anggaran saja, nanti kita dorong lagi,” ungkapnya. Rano sendiri hingga saat ini belum mengetahui pasti perkembangan terkahir mengenai gizi buruk, namun dorongan anggaran ke kabupaten/kota telah dilakukan secara maksimal dan optimal.

“Dukungan kita sudah sangat besar, dan memang perlu dilakukan monev (monitoring dan evaluasi) ,” imbuhnya.

Pihaknya berjanji pada tahun 2014 dorongan dan bentuk dukungan Pemprov Banten kepada kabupaten/kota untuk menekan angka gizi buruk ditingkatkan lagi.

“Tanggal 4 nanti, Menteri Kesehatan akan datang ke Banten, dan target saya untuk gizi buruk akan berkurang,” ujarnya. (mbc)