Soal Fasos-Fasum, Warga Pesona dan Mustika Ngadu ke Anggota Dewan

Soal Fasos-Fasum, Warga Pesona dan Mustika Ngadu ke Anggota Dewan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Soal Fasos-Fasum, Warga Pesona dan Mustika Ngadu ke Anggota Dewan, Berita821

Soal Fasos-Fasum, Warga Pesona dan Mustika Ngadu ke Anggota Dewan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Soal Fasos-Fasum, Warga Pesona dan Mustika Ngadu ke Anggota Dewan, 821, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Soal Fasos-Fasum, Warga Pesona dan Mustika Ngadu ke Anggota Dewan

Warga berposes bersama Tasripin, anggota DPRD Kab Tangerang usai Reses dkli Tigaraksa/ TRUSTKOTA.com
Warga berposes bersama Tasripin, anggota DPRD Kab Tangerang usai Reses dkli Tigaraksa/ TRUSTKOTA.com

TRUSTKOTA TANGERANG- Seratusan warga memadati Reses Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Tasripin, Sabtu (22/4/2017) di wilayah Kecamatan Tigaraksa.

Dalam menyerap aspirasi masyarakat, politisi PAN ini lebih banyak mendengar. Dia mempersilahkan warga menyampaikan keluhan dan aspirasi kelapa dirinya.

“Mari sampaikan aspirasi dan keluhan saudara. Insya Allah akan saya perjuangkan di DPRD. Karena tujuan reses ini yakni menyerap aspirasi masyarakat,” ujar Tasripin.

Menariknya, Reses yang dimulai pukul 14.00 Wib berjalan dinamis. Berbagai aspirasi disampaikan silih berganti. Mulai dari keluhan infrastruktur sampai keluhan pelayanan pemerintahan.

Salah satu yang cukup menarik perhatian yakni mengenai pengembang yang belum menyerahkan Fasilitas Sosial (Fasos) dan Fasilitas Umum (Fasum).

Tarmizi, warga Cisoka mengeluhkan Fasos dan Fasum yang belum diserahkan pengembang Perumahan Pesona kepada pemerintah daerah.

“Sudah berapa kali kami sampaikan ke developer atau pengembang perumahan Pesona untuk menyerahkan Fasos dan Fasm. Tapi belum ada titik temu dan pihak pengembang terkesan cuek. Tolong beri kami solusi,” ujar Tarmizi.

Selain Tarmizi, Yanto juga mengeluhkan hal serupa yakni terkait penyerahan Fasos dan Fasum di Perumahan Mustika yang juga tak kunjung selesai.

Menanggapi hal tersebut, Tasripin menyarankan warga untuk membentuk kelompok warga di perumahan yang konsen dalam pemdataan aset Fasos dan Fasum.

“Bikin sebuah kelompok kecil dan ajak pengembang berdialog, undang Camat, Kades atau Lurah. Kalau tidak ada titik temu lagi. Buat surat secara resmi ke DPRD, biar kami sebagai anggota dewan yang memediasi warga dengan pengembang,” tegasnya.

Selain itu, Tasripin juga menyampaikan jika biaya retribusi di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil ( Disdukcapil) Kabupaten Tangerang sudah dicabut. “Jadi saat ini semuanya gratis kalau mau ngurus KTP, Akte dan KK,” tuntasnya. (joe)