Smartfren Luncurkan Program Internet Cerdas

Smartfren Luncurkan Program Internet Cerdas, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Smartfren Luncurkan Program Internet Cerdas, Berita946

Smartfren Luncurkan Program Internet Cerdas, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Smartfren Luncurkan Program Internet Cerdas, 946, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Smartfren Luncurkan Program Internet Cerdas

Smartfren menyelenggarakan workshop Internet Cerdas dengan tema “Live Smart, Read More.
Smartfren menyelenggarakan workshop Internet Cerdas dengan tema “Live Smart, Read More.

TRUSTKOTACOM – Smartfren, penyedia layanan telekomunikasi berbasis teknologi handal EV-DO Rev.B Fase 2 di Indonesia, melalui program CSR “Smartfren Untuk Indonesia” turut mendukung diselenggarakannya Workshop Internet Cerdas dengan tema “Live Smart, Read More”.

Hal ini merupakan aktivitas pembuka dari penandatangan kerjasama CSR Smartfren bekerjasama dengan Komunitas Masyarakat Gemar Membaca (MAGMA) di 52 Taman Bacaan Masyarakat (TBM) di Kota Tangerang Selatan.

Acara yang berlangsung di TBM Hijau, Villa Mutiara Sawah Baru, Ciputat, Sabtu (2/2/2013), dihadiri oleh Vice President Program Smartfren Untuk Indonesia Henky S. Chahyadi, Kepala Dindik Kota Tangsel Mathodah S, dan Ketua Umum MAGMA Kota Tangsel Herlina Mustika Sari. Kegiatan ini juga diikuti oleh lebih dari 60 peserta dari TBM zona I dan masyarakat umum.

Vice President Program Smartfren Untuk Indonesia, Henky S. Chahyadi menjelaskan, kerjasama Smartfren dengan MAGMA Kota Tangsel mempunyai nilai strategis untuk mengembangkan kualitas pendidikan nonformal dan informal, seperti TBM-TBM, yang selama ini tidak banyak diperhatikan. Padahal, kata dia, menjadi akses informasi bagi masyarakat menengah ke bawah secara luas.

“Melalui slogan perusahaan “Live Smart”, program CSR Smartfren ini memberikan kesempatan kepada mereka untuk bisa mengakses internet dan menggunakannya secara cerdas. Misalnya, untuk meningkatkan minat baca tidak hanya membaca buku dari kertas tetapi juga buku elektronik (e-book),” tuturnya.

Henky menambahkan, program CSR “Smartfren Untuk Indonesia” selama 2012 sudah berjalan di 10 lokasi di Jabodetabek. Pada awal 2013 ini, Smartfren membuat gebrakan baru dengan sekaligus meluncurkan program Internet Cerdas di 52 TBM di Kota Tangsel bekerjasama dengan komunitas MAGMA. “Dalam program ini, kami tidak hanya membantu dalam menyediakan akses internet, tetapi juga memberikan pelatihan kepada guru-guru tentang bagaimana menggunakan internet secara cerdas, termasuk training motivasi untuk guru dengan tema Teacher Discovery,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangsel Mathodah S mengatakan, pemerintah telah mengeluarkan banyak kebijakan dan peraturan yang berhubungan dengan pemanfaatan internet sebagai media informasi.

“Tugas orangtua maupun para pendidik ialah mengarahkan agar anak-anak menggunakan internet secara positif untuk peningkatan dan pengembangan diri. Pemerintah juga melakukan upaya untuk menjadikan Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik sebagai filter informasi di internet, dengan cara dan strategi yang refresif maupun persuasif,” ujarnya.

Menurut Mathodah, dalam mewujudkan visi Kota Tangsel yang cerdas, modern, dan religius, memandang sangat perlu adanya upaya untuk menjalankan program internet cerdas dalam penyelenggaraan pendidikan dan pemerintahan, sebagaimana telah menjadi kebijakan pemerintah pusat.

Pada pelaksanaan Workshop Internet Cerdas tersebut, Smartfren juga bekerjasama dengan komunitas anak-anak muda penggemar teknologi informasi bernama Barisan Code Security (BARCODES) untuk memberikan presentasi tentang maksimalisasi penggunaan internet secara cerdas dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam workshop itu, para peserta yang dibagi dalam beberapa kelompok merasakan langsung kecepatan HP modem Smartfern yang akhirnya diberikan kepada mereka bersama dengan laptop untuk mendukung aktivitas TBM. Inisiatif ini didukung oleh Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany yang telah bertemu dengan tim Smartfren pada 18 Januari 2013 lalu. Airin merupakan pendiri komunitas MAGMA sebelum terpilih menjadi Walikota Tangsel. (Shn)