SMAN I Kabupaten Tangerang Wakili Banten ke Forum Pelajar Indonesia

SMAN I Kabupaten Tangerang Wakili Banten ke Forum Pelajar Indonesia, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, SMAN I Kabupaten Tangerang Wakili Banten ke Forum Pelajar Indonesia, Berita240

SMAN I Kabupaten Tangerang Wakili Banten ke Forum Pelajar Indonesia, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, SMAN I Kabupaten Tangerang Wakili Banten ke Forum Pelajar Indonesia, 240, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, SMAN I Kabupaten Tangerang Wakili Banten ke Forum Pelajar Indonesia

Meri Handayani (17 tahun) siswi SMAN 1 Kabupaten Tangerang mewakili Provinsi Banten di Forum Pelajar Indonesia ke – 6 2014 tingkat Nasional.
Meri Handayani (17 tahun) siswi SMAN 1 Kabupaten Tangerang mewakili Provinsi Banten di Forum Pelajar Indonesia ke – 6 2014 tingkat Nasional.

TANGERANG TRUSTKOTA – Meri Handayani (17 tahun) siswi SMAN 1 Kabupaten Tangerang, mewakili Provinsi Banten, di Forum Pelajar Indonesia ke–6 2014 tingkat Nasional pada tanggal 13–18 Agustus di Jakarta dengan tema “Bangga Menjadi Indonesia”.

“Setelah melakukan berbagai proses seleksi dari sekitar 1247 peserta yang mendaftar, remaja yang merupakan Duta DPR RI 2014 ini menjadi salah satu dari 250 peserta yang lolos seleksi,” kata Meri dalam realease yang dikirimnya kepada trustkota.com, Rabu (06/08/2014) malam.

Forum Pelajar Indonesia adalah kegiatan yang menyediakan ruang seluas-luasnya bagi pelajar tingkat SMA, SMK ataupun MA untuk berkreasi dan berinovasi menyampaikan ide dan gagasan mereka baik kepada Masyarakat, Pemerintah ataupun kepada Pelaku Bisnis.

“Forum ini diprakarsai oleh “Indonesia Student And Youth Forum (ISYF)” yang peduli terhadap aspirasi pelajar. Forum Pelajar Indonesia adalah Agenda tahunan yang sudah berlangsung sejak tahun 2009,” terang Meri.

Selama empat tahun penyelenggaraan, Forum Pelajar Indonesia telah memberikan dampak yang positif kepada seluruh pelajar di Indonesia dan juga kepada stakeholder.

Saat ini sudah 1200 pelajar yang tersebar di 27 provinsi menjadi anggota dari Forum Pelajar Indonesia.

Selain itu kegiatan ini telah membangun kemitraan strategis dengan berbagai lembaga pemerintahan, BUMN, swasta, perusahaan, media dan komunitas masyarakat sipil.

“Forum Pelajar Indonesia juga merupakan media yang strategis untuk membangunjaringan diantara pelajar Indonesia, karena ada 300 pelajar yang akan berpartisipasi dari berbagai latar belakang yang tersebar diseluruh provinsi di Indonesia,” tambah Meri.

Bentuk kegiatan Forum pelajar Indonesia ke-5 yang diadakan tahun lalu diisi dengan berbagai kegiatan. Diantaranya, adalah Dialog Pelajar dengan (Wakil Presiden, Pimpinan DPR, Menteri, Tokoh Nasional dll), Workshop Keterampilan, Kunjungan (perusahaan, lembaga negara, museum, dll).

Tak hanya itu, ada juga sosialisasi topik-topik gerakan (Bundaran HI, media nasionaldan lokal, dll), Penanaman Pohon, Bakti Sosial, Diskusi Kelompok, Working Group, Pentas Budaya Nusantara, dan lain-lain. (rls)