SKA Rangkasbitung Tak Sediakan Tiket Tambahan

SKA Rangkasbitung Tak Sediakan Tiket Tambahan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, SKA Rangkasbitung Tak Sediakan Tiket Tambahan, Berita231

SKA Rangkasbitung Tak Sediakan Tiket Tambahan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, SKA Rangkasbitung Tak Sediakan Tiket Tambahan, 231, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, SKA Rangkasbitung Tak Sediakan Tiket Tambahan

Salah satu kereta Api Lokal  ketika Berhenti di stasiun Rangkasbitung, Selasa 07/07
Salah satu kereta Api Lokal ketika Berhenti di stasiun Rangkasbitung, Selasa 07/07

LEBAK,TRUSTKOTA- Menjelang Lebaran Stasiun Kereta Api (SKA) Rangkasbitung tidak menyediakan tiket tambahan terhadap pemudik, pasalnya pembatasan penumpang ini sudah tertera dengan jelas di Surat Kementrian No.8 tahun 2001 tentang kapasitas penumpang kereta api lokal 150% dari kapasitas tempat duduk yang tersedia.

Selain itu , Stasiun KA Rangkasbitung menghadapi arus mudik ini terus meningkatkan pelayanan, untuk kali ini dari segi keamanan dan kesehatan, Hal itu dikatakan Urip Kepala Stasiun Rangkasbitung.

“Sampai sekarang belum terlihat lonjakan yang signifikan,untuk mengantisipasi arus mudik kami bekerjasama dengan Polda untuk masalah keamanan dan mendirikan posko kesehatan,”kata Urip.

Tahun ini, menurut Urip, untuk penambahan gerbong melihat respon pemudik di H-7 lebaran, jika terjadi lonjakan kemungkinan penambahan ada.

“Jika ada lonjakan penumpang kemungkinan ada penambahan gerbong, tapi jika tidak ada lonjakan, tidak ada penambahan,”katanya.

Untuk jadwal pemberangkatan, Kata Urip, tidak ada perubahan dan tarif tidak ada kenaikan masih ada ditarif normal.

“Pemberangkatan untuk KA Lokal dimulai pukul 04.00 yang dirata-rata akan ada 1 jam sekali ada pemberangkatan,”jelas Urip.

Sementar, Rusmadi (34) salah satu penumpang mengatakan, harus mulai disiapkan segala sesuatunya, melihat tahun lalu saja penumpang padat.

“Tahun kemarin kan penumpang padat, tapi dengan didirikan posko kesehatan dan peningkatan keamanan diharapkan meminimalisir angka kejahatan dan kecelekaan,”pungkasnya. (Riz)