Situ Palayangan Akan Dinormalisasi

Situ Palayangan Akan Dinormalisasi, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Situ Palayangan Akan Dinormalisasi, Berita746

Situ Palayangan Akan Dinormalisasi, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Situ Palayangan Akan Dinormalisasi, 746, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Situ Palayangan Akan Dinormalisasi

Ilustrasi
Ilustrasi

TRUSTKOTACOM -  Situ Palayang di Desa Margajaya, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak, akan segera dinormalisasi oleh pemerintah Provinsi Banten. Situ Palayangan kondisinya saat ini sudah mengkhawatirkan karena mengalami pendangkalan.

“Normalisasi yang akan dilakukan oleh pemerintah akan berlangsung selama 150 hari dengan pengerjaan pengerukan lumpur, pemasangan bronjong dan linning,” kata Pelaksana Teknis Balai Besar SDA Provinsi Banten, Iwan Fauzi, saat  sosialisasi normalisasi Situ Palayangan di kantor Kecamatan Cimarga.

Menurut Pelaksana Teknis Balai Besar SDA Provinsi Banten, Iwan Fauzi,
normalisasi untuk Situ Palayangan di Kabupaten Lebak sudah sangat mendesak. Situ tersebut sudah mengalami pendangkalan yang cukup parah. Akibatnya, jika musim penghujan tiba air di Situ Palayangan terendam banjir.

“Selain itu, jika situ sudah mengalami pendangkalan, maka saat memasuki musim kemarau situ itu cepat  mengering. Kita berharap, dinormalisasi Situ Palayangan yang dalamnya sekitar dua meter dengan  luas sekitar dua hektar, juga dapat melancarkan pangairan ke lahan pesawahan,” katanya.

Sementara itu, Camat Cimarga, Dartim menyambut rencana  normalisasi Situ Palayangan tersebut. Karena dengan dinormalisasinya situ itu, lanjut Dartim, bencana banjir dan kekeringan bisa terminimalisir.

“Kami berharap, setelah Situ  Palayangan dinormalisasi, system pengairan juga bisa normal dan bisa membantu hasil panen petani ,”  kata Dartim. (yar)