Siswa SMPN di Lebakgedong Belajar Kelas Darurat

Siswa SMPN di Lebakgedong Belajar Kelas Darurat, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Siswa SMPN di Lebakgedong Belajar Kelas Darurat, Berita354

Siswa SMP yang terkenda dampak bencana banjir belajar di ruang kelas daruet beratapkan tenda.
Siswa SMP yang terkenda dampak bencana banjir belajar di ruang kelas daruet beratapkan tenda.

TRUST LEBAK–Siswa-siswi SMPN yang terkena dampak musibah banjir beberapa waktu lalu belajar di kelas darurat di Ponpes Darul Mustofa, Cipanas, Kabupaten Lebak, Rabu (15/01/2020).

“Para siswa SMPN 1 Lebakgedong saat ini mengikuti pembelajaran darurat di kelas darurat berlokasi di Pondok Pesantren Darul Mustofa,” kata Kepala Bidang SMPN Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lebak, Didi Rustiadi, kepada wartawan saat ditemui di ruang kerjanya, belum lama ini.

Menurutnya, siswa SMP terdampak banjir bandang di kecamatan Lebakgedong mencakup SMPN 1,2,3,4, mereka para siswa saat ini belum dapat melaksanakan kegiatan belajar dan mengajar (KBM) secara normal, karena sekolahnya terdampak banjir.

“Kita berharap meskipun hanya menjalani pembelajaran darurat dalam bentuk trauma healing siswa dapat tetap berada dalam suasana belajar dan memperoleh kegembiraan,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, secara psikologis peserta didik SMP yang berada di kecamatan Lebakgedong merasakan kesedihan serta trauma yang cukup berat.

“Namun, mudah-mudahan kondisi para siswa dapat pulih pada pekan mendatang, serta dapat segera menempati sekolah darurat yang tengah disiapkan pemerintah,” tukasnya.

Ia menambahkan, meskipun hanya menjalani pembelajaran dalam bentuk pemulihan trauma , siswa s tampak memiliki rasa kegembiraan .

“Kita berharap para siswa di sekolah terdampak banjir bandang ini nantinya dapat pulih, dan pekan depan dapat mengikuti pembelajaran normal meskipun di lokasi sekolah darurat yang akan disiapkan pemerintah,” katanya. (Bud/Jm)