Simpatik Masyarakat Terhadap HMZ Terus Mengalir

Simpatik Masyarakat Terhadap HMZ Terus Mengalir, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Simpatik Masyarakat Terhadap HMZ Terus Mengalir, Berita941

Simpatik Masyarakat Terhadap HMZ Terus Mengalir, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Simpatik Masyarakat Terhadap HMZ Terus Mengalir, 941, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Simpatik Masyarakat Terhadap HMZ Terus Mengalir

Dr. HM. Harry Mulya Zein (HMZ). Sekda Kota Tangerang
Dr. HM. Harry Mulya Zein (HMZ). Sekda Kota Tangerang

TRUSTKOTACOM – Simpatik masyarakat Kota Tangerang, terhadap Harry Mulya Zein (HMZ) Bakal Calon (Balon) Walikota Tangerang, terus mengalir. Dukungan terhadap pria yang menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang ini, tidak terbendung  saat Partai Gerindra dan PKB meninggalkannya menjelang pendaftaran balon walikota di KPU Kota Tangerang.

“Masyarakat Kota Tangerang tahu pak HMZ menjadi korban kedzoliman partai politik. Apa yang terjadi pada pak HMZ seolah-olah ada sekenario politik agar beliau  tidak bisa maju di Pemilukada 31 Agustus mendatang,” kata Hendra, tokoh pemuda di Uwung Jaya, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang.

Padahal, lanjut Hendra, dari balon walikota yang ada, HMZ figur paling layak untuk mengantikan kepemimpinan Wahidin Halim yang jabatannya akan segera berakhir. Kredibilitas birokrat HMZ sudah terbukti selama 25 tahun dirinya mengabdi dan melayani masyarakat Kota Tangerang.

“Pengalaman HMZ dibirokrat, dari menjadi camat, kepala dinas hingga hampir 10 tahun menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, modal yang tidak dimiliki balon walikota lain,” ungkapnya.

Hal yang sama juga dikatakan oleh. Utin sayuti, tokoh pemuda Uwung jaya.
Utin mengatakan, masyarakat Kota Tangerang sudah cerdas.  “Pemimpin Kota Tangerang tidak perlu orang yang mampu memimpin partai dan elit-elit politik. Pemimpin Kota Tangerang, harus yang profesional menjalankan roda pemerintahan dengan jujur. Kriteria figur tersebut, ada di pak HMZ,” ujarnya.

Seperti diketahui, HMZ nyaris tidak bisa mengikuti Pemilukada Kota Tangerang.
Partai pendukungnya Gerindra dan PKB tiba-tiba menarik dukungan menjelang pendaftaran. PKB dan Gerindra mengalihkan dukungannya terhadap Arief R. Wisamansyah.

Diduga, beralihnya dua partai tersebut dilakukan lawan politik HMZ, agar dirinya tidak bisa maju di Pemilukada Kota Tangerang. Pasalnya, respon publik terhadap mantan Kadis pendidikan ini, cukup besar.  Bahkan masyarakat meyakini, keberhasilan Kota Tangerang saat ini dapat lebih ditingkatkan oleh HMZ. (krj)