Sidang Perdana, Bos Kuali Bawa ‘Becak’

Sidang Perdana, Bos Kuali Bawa ‘Becak’, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Sidang Perdana, Bos Kuali Bawa ‘Becak’, Berita766

Sidang Perdana, Bos Kuali Bawa ‘Becak’, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Sidang Perdana, Bos Kuali Bawa ‘Becak’, 766, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Sidang Perdana, Bos Kuali Bawa ‘Becak’

Yuki Irawan, terdakwa  kasus perbudakan buruh, saat turun dari mobil tahanan di Pengadilan negeri (PN) Tangerang.
Yuki Irawan, terdakwa kasus perbudakan buruh, saat turun dari mobil tahanan di Pengadilan negeri (PN) Tangerang.

TRUSTKOTACOM – Kehadiran Yuki Irawan (42), terdakwa kasus perbudakan pabrik kuali di Kampung Bayur Opak, RT03/RW06, Desa Lebak Wangi, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, langsung diburu pewarta sesaat turun dari mobil tahanan, di Pengadilan Negeri (PN) Tangerang, Selasa (26/11/2013).

Terdakwa yang merupakan Bos di pabrik kuali itu, datang dengan mengenakan celana bahan berwana hitam serta baju putih.

Yuki juga nampak membawa sebuah miniatur becak yang terbuat dari bahan koran, hasil kerajinan tangannya selama di Rumah Tahanan (Rutan) Jambe, Tiga Raksa, Kabupaten Tangerang.

Meski demikian, pria yang memiliki dua anak itu, terlihat bergegas menuju ruang tahanan PN Tangerang, untuk menunggu jadwal persidangannya.

Seperti diketahui, PN Tangerang hari ini akan menggelar sidang perdana kasus perbudakan yang dilakukan Yuki  cs. Kasus yang sempat menghebohkan dunia tersebut, terbongkar pada 3 Mei 2013 lalu setelah Komnas Ham dan polisi mendapatkan laporan adanya praktek kerja rodi dan perbudakan.

Rencananya sidang perdana hari ini adalah pembacaan dakwaan kepada para terdakwa Yuki Irawan dan ke empat mandornya Nurdin, Sudirman, Tedy dan Rohjaya. (ges)