Sidang Bentrokan Mahasiswa dan Polisi Ditunda

Sidang Bentrokan Mahasiswa dan Polisi Ditunda, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Sidang Bentrokan Mahasiswa dan Polisi Ditunda, Berita596

Sidang Bentrokan Mahasiswa dan Polisi Ditunda, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Sidang Bentrokan Mahasiswa dan Polisi Ditunda, 596, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Sidang Bentrokan Mahasiswa dan Polisi Ditunda

Lima terdakwa di persidangan yang beragendakan tanggapan eksepsi JPU, Selasa (29/01/2013).
Lima terdakwa di persidangan yang beragendakan tanggapan eksepsi JPU, Selasa (29/01/2013).

TRUSKOTACOM – Pengadilan Negeri (PN) Tangerang kembali menggelar sidang lanjutan atas terdakwa lima mahasiswa Universitas Pamulang (Unpam), Selasa (29/01/2013).

Sidang beragendakan tanggapan Jaksa Penuntut Umum (JPU) atas eksepsi terdakwa. Namun sayang, sidang tersebut ditunda pekan depan. Pasalnya, JPU menyatakan belum siap melakukan tanggapan atas eksepsi para terdakwa.

” Saya belum siap. Mohon mejales hakim memberikan waktu satu minggu,” ujar Markus Jaksa Penuntut Umum (JPU) saat  Ketua Majelis Hakim I Gede Mayun menanyakan tanggapan atas eksepsi terdakwa.

Menanggapi hal itu, I Gede Mayun meminta agar JPU bisa tepat waktu  memberikan tanggapan eksepsi. Sidang pun ditunda pekan depan.

Sementara itu, kuasa hukum terdakwa Ibrani, JPU terkesan mengulur waktu persidangan meski telah diberikan satu satu minggu untuk membuat tanggapan” Hal itu membuktikan bahwa eksepsinya 90 persen terbukti, karena tampaknya JPU kesulitan menjawab eksepsi kita. Tapi itu hak JPU meminta waktu untuk memberikan tanggapan,” ujar Ibrani .

Apabila eksepsinya tidak dapat di terima Majelis Hakim, Ibrani menyatakan, pihaknya akan mengajukan bukti dan saksi-saki agar fakta sebenarnya terbuka dalam persidangan.

Lima terdakwa sendiri yakni Yudi Rizali Muslim (26), Rian Sartono Pedana (23), Sholeman Keno (21), Mega Pradipta (22), dan Ilham Firmansyah (23), hadir di ruangan persidangan. Kelimanya jadi terdakwa setelah ditetapkan sebagai tersangka oleh kepolisian dalam bentrokan yang terjadi antara mahasiswa UNPM dan polisi saat mahasiswa menolak kedatangan Wakapolri Komjen Nana Sukarna pada 18 Oktober 2012 lalu. (ges)