Sidak MOS, Zaki ‘Warning’ Kepala Sekolah

Sidak MOS, Zaki ‘Warning’ Kepala Sekolah, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Sidak MOS, Zaki ‘Warning’ Kepala Sekolah, Berita159

Sidak MOS, Zaki ‘Warning’ Kepala Sekolah, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Sidak MOS, Zaki ‘Warning’ Kepala Sekolah, 159, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Sidak MOS, Zaki ‘Warning’ Kepala Sekolah

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar saat Sidak di SMAN 6 Tigaraksa
Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar saat Sidak di SMAN 6 Tigaraksa

TANGERANG TRUSTKOTA- Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, mengeluarkan ‘warning’ kepada para Kepala (Kepsek). Hal itu menyusul Inspeksi Mendadak (Sidak) yang dilakukannya di SMAN 3 Curug dan SMAN 6 Tigaraksa, Rabu (29/7/2015).

Dalam Sidaknya, Zaki melihat langsung proses pelaksanaan MOS. Hadir Camat Tigaraksa Mas Yoyon Suryana di SMAN 6 Tigaraksa dan Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Tangerang Zaenuddin.

Bupati mengingatkan, kepala sekolah, guru, dan para panitia atau senior agar pelaksanaan MOS berjalan wajar. Bupati tidak menginginkan, para senior memerintahkan siswa baru dengan hal yang tidak pantas.

“Jangan sampai adik kelas (siswa baru,red) dipermalukan. Apa lagi kalau di suruh macam-macam sama senior. Itu sudah enggak benar namanya,” tandasnya.

Menurut Zaki, MOS bertujuan mengenalkan aktivitas di sekolah. Agar peserta didik baru lebih siap mengikuti kegiatan belajar mengajar.

Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Tangerang Zaenuddin memaparkan, pelaksanaan MOS diatur di Permen No 55 tahun 2014 dan surat edaran menteri kepada sekolah-sekolah untuk melarang segala bentuk kegiatan dengan atribut yang merendahkan, serta memalukan siswa.

“Tidak ada bentuk perploncoan dan kami akan selalu pantau. Agar tidak sampai ada di Kabupaten Tangerang,” pungkasnya. (Hms/Joe)