Siapkan Karya Tulisnya Yang Ketiga

Teteng Jumara
Teteng Jumara

 

Kesibukan sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tangerang, tak membuat Teteng Jumara berhenti mengembangkan hobi menulisnya. Menurut lelaki yang kini berusia 52 tahun itu, saat ini dirinya sedang menyiapkan karya ketiganya, yakni buku motivasi tentang kepemimpinan.

” Dalam buku yang ketiga ini, saya baru menulis sekitar 20 ribu karakter. Insyaallah di waktu dekat ini akan selesai dan segera diterbitkan,” kata Teteng Jumara kepada TrustKota.Com.

Pria yang juga saat ini menjabat sebagai Ketua Komite Sastra, Dewan Kesenian Tangerang mengatakan, pada November 2012 lalu dirinya sudah menerbitkan karya keduanya yang sudah dibukukan, yakni kumpulan 140 judul puisi yang  bertajuk ‘surau kecil dibalik dinding.

” Buku kedua yang berisikan 140 judul puisi sudah lounching pada November 2012 lalu. Sebelumnya, pada tahun 2008 lalu, saya juga sudah menerbitkan karya pertama, yakni buku yang berisikan kumpulan artikel tentang pramuka yang berjudul Api Unggun,” tutur lelaki  Alumni Jurusan Elektronika Komunikasi IKIP Bandung ini.

Lebih lanjut, Pria yang mengaku mengidolakan WS. Rendra ini menceritakan, kegemaran menulisnya itu sudah dilakoni dirinya sejak  dahulu saat masih menjadi  mahasiswa. Hingga sampai kini disetiap ada waktu senggang Ia sempatkan untuk menulis.

“Penulis tak mati dari sejarah. Itulah yang menjadi motivasi saya untuk terus menulis. Hobi yang membuahkan karya itu sampai sekarang masih saya geluti,” ucap lelaki kelahiran Jawa Barat itu. (cun)