Siapakah Sosok Ketua DPRD Pengganti Mad Romli?

Siapakah Sosok Ketua DPRD Pengganti Mad Romli?, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Siapakah Sosok Ketua DPRD Pengganti Mad Romli?, Berita717

Siapakah Sosok Ketua DPRD Pengganti Mad Romli?, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Siapakah Sosok Ketua DPRD Pengganti Mad Romli?, 717, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Siapakah Sosok Ketua DPRD Pengganti Mad Romli?

Ilustrasi/NET
Ilustrasi/NET

TRUSTKOTA TANGERANG-  Ketua DPRD Kabupaten Tangerang akan diganti menyusul pencalonan Mad Romli sebagai Calon Wakil Bupati Tangerang.

Berbagai tanggapan dan harapan mulai santer dibicarakan, soal siapa sosok pengganti Mad Romli dari Fraksi Golkar.

Salah satu simpatisan Golkar Aan Priyatna mengatakan, ada beberapa faktor yang harus dimiliki oleh calon Ketua DPRD Kabupaten Tangerang.

“Tentu harus yang memiliki integritas tinggi dan kapabilitas yang memadai,” ujar Aan Priyatna kepada trustkota. com, Kamis (18/1/2018).

Selain itu, dalam menetapkan kader Golkar sebagai Ketua DPRD mendatang juga harus melihat jenjang kaderiasi kandidat dan  suara terbanyak di Pileg 2014 yang lalu.

“Peran kader dalam membesarkan Parpol juga harus jadi pertimbangan baik itu sisi senioritas atau banyaknya suara yang diraup saat Pileg,” katanya.

Aan berharap, agar keputusan pengganti Mad Romli sebaagai Ketua DPRD tidak menimbulkan kekisruhan di tubuh partai beringin Kabupaten Tangerang. “Jangan sampai yang dipilihnya nanti karena faktor kedekatan dengan elit-elit Golkar saja,” pungkasnya.

Terpisah, Komisioner KPU Kabupaten Tangerang M. Ali Z Abidin  mengungkapkan, suara anggota DPRD Kabupaten Tangerang pada Pileg 2014 menghantarkan Golkar meraih tujuh kursi.

Sedangkan jumlah suara dari tujuh anggota Fraksi Golkar yakni Ahmad Agus Salam meraih 14.244 suara. Mad Romli 12.899 suara, Bahrudin 12.334 suara, Hermawan Atmaja 10.877 suara.

Sumardi meraih 9.824 suara, Mamun Murod 9.749 suara dan Wahyu Nugraha 4.634 suara.

“Suara  terbanyak Pak Ahmad Agus Salam,”  tukasnya. (joe)