Siap Tidak Ambil Gaji Jika Terpilih Jadi Dewan

Siap Tidak Ambil Gaji Jika Terpilih Jadi Dewan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Siap Tidak Ambil Gaji Jika Terpilih Jadi Dewan, Berita514

Siap Tidak Ambil Gaji Jika Terpilih Jadi Dewan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Siap Tidak Ambil Gaji Jika Terpilih Jadi Dewan, 514, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Siap Tidak Ambil Gaji Jika Terpilih Jadi Dewan

Moh Khaliri

TRUSTKOTACOM – Menjelang perhelatan Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) yang akan dihelat pada  April 2014 mendatang, para kandidatnya pun kini tengah disibukan dengan kegiatan sosialisasi di Daerah Pemilihan (Dapil) nya masing-masing.

Biasanya, berbagai macam cara untuk menarik simpatik masyarakat pun dilakukannya, mulai dari kegiatan Bakti Sosial (Baksos), hingga blusukan dari pintu ke pintu warga.

Moh. Khaliri misalnya, Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kota Tangerang, dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), mengaku siap tidak mengambil gaji pokoknya dan akan memberikan semuanya untuk kepentingan masyarakat, jika dirinya terpilih nanti.

“Hal terpenting saat ini  adalah membangun kepercayaan serta memberikan pendidikan demokrasi kepada masyarakat, agar mereka tahu betul siapa yang pantas mereka pilih. Dan itulah yang selalu saya lakukan jika berada ditengah-tengah mereka, bahkan saya siap memberikan gaji saya semua selama masa jabatan, jika terpilih nanti. Ini bukan muluk-muluk, tetapi saya ingin buktikan kalau dewan itu dari rakyat untuk rakyat,” kata Riri, saat berbincang-bincang dengan para warga RT 01/04, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang, usai memberikan bantuan kepada salah seorang warga yang habis melahirkan.

Ditanya soal bagaimana cara dirinya memenuhi kebutuhan kehidupan keluarganya jika tidak mengambil gaji, dengan enteng Riri mengatakan, bahwa rezeki itu sudah menjadi urusan tuhan, sementara amanah yang diberikan  itu merupakan tanggungjawabnya didunia maupun di akhirat.

“Buktinya, saat ini saya belum menjabat sebagai dewan, tapi saya dan keluarga masih tetap bisa hidup. Tujuan saya seperti itu adalah, selain memberikan pendidikan agar tidak korupsi, juga sebagai pendorong masyarakat untuk tetap selalu mengawasi wakil pilihan mereka,” kata Caleg dari Daerah Pemilihan (Dapil) I, Kecamatan Tangerang dan Kecamatan Karawaci itu.

Riri menambahkan, apapun pandangan masyarakat terhadap dirinya nanti, itu menjadi nomor ke dua, karena niat tulus itu tumbuh atas dasar keprihatinan terhadap masyarakat. “Saya tidak perduli orang mau bilang apa, yang jelas ini niat tulus saya untuk masyarakat,” pungkasnya. (ges)